Fa’iz, Muhammad Nailal (2023) Pengaruh Celebrity Endorse, Brand Image dan Daya Tarik Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Hijab By Aida Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (421kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (201kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (554kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (762kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (462kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (381kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (278kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (218kB) |
Abstract
Bisnis hijab yang semakin digandrungi masyarakat menjadikan hadirnya persaingan dagang yang besar. Timbulnya persaingan dagang yang semakin besar inilah yang menjadikan pengusaha baik perusahaan kecil maupun besar harus pandai dalam mencari solusi ataupun strategi dagang yang tepat agar usahanya tidak gulung tikar. Solusi atau strategi yang acapkali digunakan untuk menarik minat pembelian ialah dengan menggunakan strategi celebrity endorse, brand image dan daya tarik iklan yang menarik. Dan salah satu perusahaan yang memakai celebrity endorse, brand image dan daya tarik iklan untuk strategi bisnisnya ialah perusahaan Hijab By Aida. Oleh karena itu, penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui dan menganalisa seberapa berpengaruh celebrity endorse, brand image dan daya tarik iklan terhadap keputusan pembelian produk Hijab By Aida Kudus. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ialah penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kuantitatif.. Teknik pengambilan sampelnya memanfaatkan nonprobability sampling dengan menentukan ukuran menggunakan accidental sample. Untuk jumlah sampelnya berkisar 100 responden yang diolah dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS Statistic 24. Untuk teknik pengumpulan datanya menggunakan teknik wawancara, angket/kuesioner, dokumentasi dan dianalisis dengan teknis analisis datanya menggunakan statistik deskriptif, uji validitas, uji reabilitas, uji prasyarat dan uji hipotesis yang didalamnya berupa uji f, uji t dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini yaitu celebrity endorse berpengaruh tehadap keputuasan pembelian, berdasarkan nilai t hitung melebihi t tabel (4,155 > 1,985) serta nilai signifikansinya dibawah 0,05 yaitu 0,000. Brand image mempengaruhi keputusan pembelian, berdasarkan nilai t hitung melebihi t tabel (2,587 > 1,985) serta nilai signifikansinya dibawah 0,05 yaitu 0,011. Daya tarik iklan mempengaruhi keputusan pembelian, berdasarkan nilai t hitung melebihi t tabel (2,511 >1,985) serta nilai signifikansinya dibawah 0,05 yaitu 0,014. Berdasarkan uji koefisiensi determinasi didapatkan nilai Adjusted R Square sebesar 0,284 (28, 4 %) yang menandakan terdapat pengaruh sebesar 28,4 % antara persepsi celebrity endorse, brand image dan daya tarik iklan kepada keputusan pembelian sedangkan sisanya sebesar 71,6 % mendapatkan pengaruh dari variabel lainnya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Celebrity Endorse, Brand Image, Daya Tarik Iklan, Keputusan Pembelian | ||||||
Subjects: | 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen |
||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 19 Jun 2023 03:00 | ||||||
Last Modified: | 19 Jun 2023 03:00 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10330 |
Actions (login required)
View Item |