Studi Analisis Strategi Penjualan Softcase Online Dlam Perspektif Manajemen Bisnis Islam Pada Akun Tokopedia Juraga97_Acc

Azis, Muhammad Abdul (2023) Studi Analisis Strategi Penjualan Softcase Online Dlam Perspektif Manajemen Bisnis Islam Pada Akun Tokopedia Juraga97_Acc. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
cover-kata pengantar.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (291kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (225kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (352kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (646kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (337kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (636kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (303kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (388kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui etos kerja, kualitas Pelayanan dan kualitas produk dalam usaha untuk meningkatkan penjualan serta mengetahui faktor pendukung dan penghambatnya. Penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder dengan teknik pengumpulan data menggunakan interview, observasi dan dokumentasi. Adapun jenis metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan penelitian lapangan (field research). Subyek dari penelitian ini adalah pemilik JURAGAN97_ACC dan beberapa informan dari karyawan dan pembeli. Hasil dari penelitian ini adalah pertama, untuk meningkatkan penjualan hal yang dilakuakan owner dari JURAGAN97_ACC yaitu: Aktif dan suka bekerja keras, bersemangat, tekun dan professional, efisien dan kreatif, jujur, disiplin, bertanggung jawab, mandiri, rasional serta mempunyai visi yang jauh ke depan, percaya diri namun mampu bekerjasama dengan orang lain, sederhana, tabah, ulet, sehat jasmani dan rohani. Kedua, dilihat dari segi kualitas pelayanan yang di berikan dari admin toko yang massih ada beberapa kekurang yang dapat di tingkatkan dengan cara: kemampuaan untuk memberikan pelayanan yang dijanjikan dengan tepat dan kemampuan untuk dipercaya terutama memberikan jasa secara tepat waktu dengan jadwal yang telah dijanjikan, kemauan atau keinginan para karyawan untuk membantu dan memberikan jasa yang dibutuhkan konsumen, kemampuan ramah, sopan dan sifat dipercaya dan kontak personal untuk menghilangkan sifat keragunan dari bahaya dan risiko, memberikan jaminan barang yang dapat direturn atau dikembalikan sesuai dengan perjanjian. Ketiga, untuk produk dari toko JURAGAN97_ACC sudah bisa di katakan bagus karena dalam hal ini owner toko memiliki visi yang kuat yaitu, menjual kualitas bukan kuantitas. Untuk kedepannya alangkah lebih baiknya jika owner dari URAGAN97_ACC menerapkan beberapa hal yaitu, Untuk Etos kerja hendaknya lebih di tingkatkan lagi agar potensi diri lebih keluar, selain itu dari segi pelayanan harus di tingkatkan, missal respon chat dari calon pembeli lebih cepat, pelayanan lebih ramah, agar calon pembeli sesegera mungkin memesan di Toko Online JURAGAN97_ACC. Mengenai produk, admin harus menguasai tentang produk yang di jual serta mengetahui keunggulan dan kelemahan produk. Menjamin produk yang di jual original dan berkualitas bagus, bertanggung jawab juka terjadi kesalahan pembelian, dengan hal tersebut calon pembeli akan sesegera mungkin akan memesan di Toko Online JURAGAN97_ACC.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorArifin, JaenalUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Etos Kerja, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, meningkatkan penjualan produk
Subjects: Sosial dan Budaya Islam > Ekonomi Islam
600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 21 Jun 2023 02:05
Last Modified: 21 Jun 2023 02:05
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10367

Actions (login required)

View Item View Item