Pengaruh Price Perception, Online Customer Review dan Online Customer Rating Terhadap Buying Decision Pada Mahasiswa Pengguna Shopee di IAIN Kudus

Romadhon, Pradita Nurir (2023) Pengaruh Price Perception, Online Customer Review dan Online Customer Rating Terhadap Buying Decision Pada Mahasiswa Pengguna Shopee di IAIN Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (253kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (218kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (532kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (691kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (512kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (792kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (353kB)
[img] Text
9. DAPUS.pdf

Download (344kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Price Perception, Online Customer Review dan Online Customer Rating terhadap Buying Decision pada Mahasiswa Pengguna Shopee di IAIN Kudus, baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan (field research). Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Penentuan sampel menggunakan teknik Non Probability Sampling dengan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji instrumen, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis dengan bantuan program SPSS versi 26.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, (1) Price Perception berpengaruh positif dan signifikan terhadap Buying Decision karena nilai thitung lebih besar dari nilai ttabel 4,700 > 1,660. (2) Online Customer Review tidak berpengaruh terhadap Buying Decision karena nilai thitung lebih kecil dari nilai ttabel -1,194 < 1,660. (3) Online Customer Rating berpengaruh positif dan signifikan terhadap Buying Decision karena nilai thitung lebih besar dari nilai ttabel 2,159 > 1,660. (4) Price Perception, Online Customer Review dan Online Customer Rating secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Buying Decision dengan nilai signifikasi 0,000 < 0,05. Adapun hasil koefisien determinasi sebesar 0,378 atau 37,8% yang dipengaruhi oleh variabel Price Perception, Online Customer Review dan Online Customer Rating terhadap Buying Decision. Sedangkan sisanya sebesar 62,2% dipengaruhi variabel lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMustaqim, MuhammadUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Price Perception, Online Customer Review, Online Customer Rating
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 26 Jun 2023 01:52
Last Modified: 26 Jun 2023 01:52
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10401

Actions (login required)

View Item View Item