Romadhon, Pradita Nurir (2023) Pengaruh Price Perception, Online Customer Review dan Online Customer Rating Terhadap Buying Decision Pada Mahasiswa Pengguna Shopee di IAIN Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (253kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (218kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (532kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (691kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (512kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (792kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (353kB) |
|
Text
9. DAPUS.pdf Download (344kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Price Perception, Online Customer Review dan Online Customer Rating terhadap Buying Decision pada Mahasiswa Pengguna Shopee di IAIN Kudus, baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan (field research). Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Penentuan sampel menggunakan teknik Non Probability Sampling dengan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji instrumen, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis dengan bantuan program SPSS versi 26.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, (1) Price Perception berpengaruh positif dan signifikan terhadap Buying Decision karena nilai thitung lebih besar dari nilai ttabel 4,700 > 1,660. (2) Online Customer Review tidak berpengaruh terhadap Buying Decision karena nilai thitung lebih kecil dari nilai ttabel -1,194 < 1,660. (3) Online Customer Rating berpengaruh positif dan signifikan terhadap Buying Decision karena nilai thitung lebih besar dari nilai ttabel 2,159 > 1,660. (4) Price Perception, Online Customer Review dan Online Customer Rating secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Buying Decision dengan nilai signifikasi 0,000 < 0,05. Adapun hasil koefisien determinasi sebesar 0,378 atau 37,8% yang dipengaruhi oleh variabel Price Perception, Online Customer Review dan Online Customer Rating terhadap Buying Decision. Sedangkan sisanya sebesar 62,2% dipengaruhi variabel lain diluar penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Price Perception, Online Customer Review, Online Customer Rating | ||||||
Subjects: | 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen |
||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 26 Jun 2023 01:52 | ||||||
Last Modified: | 26 Jun 2023 01:52 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10401 |
Actions (login required)
View Item |