Implementasi Pembelajaran Blanded learning Menggunakan Strategi Home visit pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Kelas 3 MI Tarbiyatut Thullab Kudus di Masa Pandemi Covid-19

Lestari, Putri Diyah Ayu (2023) Implementasi Pembelajaran Blanded learning Menggunakan Strategi Home visit pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Kelas 3 MI Tarbiyatut Thullab Kudus di Masa Pandemi Covid-19. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (324kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (194kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (488kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (680kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (459kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (557kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (271kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (380kB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui : 1) Konsep Pelaksanaan Pembelajaran Blanded learning Menggunakan Strategi Home visit pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris kelas 3 MI Tarbiyatut Thullab Kudus di masa pandemi covid-19, 2) Implementasi Pelaksanaan Pembelajaran Blanded learning Menggunakan Strategi Home visit pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris kelas 3 di masa pandemi covid-19 di MI Tarbiyatut Thullab Kudus, 3) kelebihan dan kekurangan Pelaksanaan Pembelajaran Blanded learning Menggunakan Strategi Home visit pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris kelas 3 di masa pandemi covid-19 di MI Tarbiyatut Thullab Kudus Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif. Peneliti menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara kepada Kepala Sekolah, Waka Kurikulum, dan Guru mata pelajaran Bahasa Inggris kelas III, dan juga melalui dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan cara pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan : pertama, Konsep pelaksanaan pembelajaran blended learning menggunakan strategi home visit yaitu perencanaan pembelajaran dengan cara membuat dan mempersiapkan perangkat belajar Pelaksanaan yang terdiri dari dua tahapan kegiatan yaitu tahap persiapan dan tahap pelaksanaan. Sedangkan evaluasi atau penilaian yaitu penugasan dan terdapat tiga aspek penilaian dalam Bahasa Inggris yaitu keterampilan membaca, menulis dan melafalkan. Kedua, implementasi pembelajaran blended learning menggunakan strategi home visit pada mata pelajaran Bahasa Inggris di kelas III melalui tahapan persiapan dan pelaksanaan pembelajaran, Ketiga, Kelebihan dan kekurangan pembelajaran blended learning menggunakan strategi home visit pada mata pelajaran Bahasa Inggris di kelas III sebagai berikut:Kelebihan adanya Tenaga pendidik yang professional, Respon peserta didik yang baik,Keaktifan peserta didik ,Pembelajaran yang efektif dan termonitoring, Kekurangan diantaranya Jaringan internet yang kurang stabil, Kurangnya pendampingan orangtua, Waktu pembelajaran yang singkat, Sarana prasarana yang kurang memadai, Terbatasnya ketersediaan HP

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorIsnawati, ZakiyahUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Blanded learning, Strategi Home visit , pembelajaran Bahasa Inggris
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 04 Jul 2023 02:35
Last Modified: 04 Jul 2023 02:35
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10443

Actions (login required)

View Item View Item