Pengaruh Penggunaan Voucher, Paylater, Flash Sale, dan Cash On Delivery (COD) Terhadap Minat Beli Konsumen di Marketplace Shopee (Studi Kasus Remaja di Kudus)

Choridah, Nur (2023) Pengaruh Penggunaan Voucher, Paylater, Flash Sale, dan Cash On Delivery (COD) Terhadap Minat Beli Konsumen di Marketplace Shopee (Studi Kasus Remaja di Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (871kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (334kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (360kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (480kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (530kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (397kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (699kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (273kB)
[img] Text
9. DAPUS.pdf

Download (374kB)

Abstract

Kemajuan teknologi yang semakin pesat menjadikan media internet sebagai salah satu wadah untuk transaksi bisnis. Transaksi bisnis dilakukan secara online melalui platform digital marketing yaitu menggunakan perdagangan elektronik salah satunya pada aplikasi marketplacee. Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empiris seberapa besar pengaruh voucher, paylater, flash sale, dan cash on delivery (COD) terhadap minat beli konsumen di marketplace shopee. Jenis pendekatan ini menggunakan field research (lapangan) dengan pendekatan metode kuantitatif. Objek penelitian ini adalah remaja di Kudus yang menggunakan aplikasi shopee. Populasi pada penelitian ini tidak dapat diketahui secara langsung kemudian didapatkan sampel sebanyak 96 responden dengan penggunaan Teknik non probability sampling melalui purposive sampling bersayarat. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan kuesioner, kemudian data yang didapatkan diolah menggunakan IBM Statistics versi 16. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolineritas, dan uji heterokedastisitas, dan uji hipotesis (analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi, uji statistic F, dan uji T). Hasil penelitian ini secara parsial menunjukkan bahwa voucher, flash sale, cash on delivery (COD) berpengaruh terhadap minat beli konsumen, paylater tidak berpengaruh terhadap minat beli konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorCahya, Bayu TriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Voucher, Paylater, Flash Sale, Cash On Delivery (COD), dan Minat Beli.
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 04 Jul 2023 02:32
Last Modified: 04 Jul 2023 02:32
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10444

Actions (login required)

View Item View Item