Pengaruh Modal Usaha, Strategi Pemasaran, Dan Penggunaan Informasi Akuntansi Terhadap Keberhasilan usaha (Studi Kasus UMKM di Kecamatan Kayen Kabupaten Pati)

Qomariyah, Eva Lailatul (2023) Pengaruh Modal Usaha, Strategi Pemasaran, Dan Penggunaan Informasi Akuntansi Terhadap Keberhasilan usaha (Studi Kasus UMKM di Kecamatan Kayen Kabupaten Pati). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (274kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (330kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (485kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (532kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (549kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (540kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (184kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (389kB)

Abstract

Keberhasilan usaha merupakan keberhasilan suatu bisnis untuk meraih tujuan yang ingin dicapai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh modal usaha, strategi pemasaran, dan penggunaan informasi akuntansi terhadap keberhasilan usaha di Kecamatan Kayen. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode korelasional. Penelitian korelasional merupakan penelitian yang menekankan pada pengumpulan data kuantitatif yang berasal dari lapangan secara langsung dan menggunnakan data statistik atau angka untuk memperjelas hubungan maupun pengaruh variabel. Sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 300 sampel dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi penelitian. Teknik analisis data pada penelitian ini dilakukan dengan tahap uji asumsi klasik dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa modal usaha (X1) berpengaruh terhadap keberhasilan usaha (Y) dengan nilai Sign. 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung > t tabel yaitu 3,720 > 1,968, strategi pemasaran (X2) berpengaruh terhadap keberhasilan usaha (Y) dengan nilai Sign. 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung > t tabel yaitu 4,369 > 1,968, dan penggunaan informasi akuntansi (X3) berpengaruh positif terhadap keberhasilan usaha (Y) dengan nilai Sign. 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung > t tabel yaitu 9,765 > 1,968.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorHusnurrosyidah, HusnurrosyidahUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Modal Usaha, Strategi Pemasaran, Penggunaan Informasi Akuntansi, Keberhasilan usaha.
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 05 Jul 2023 02:50
Last Modified: 05 Jul 2023 02:50
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10464

Actions (login required)

View Item View Item