Veronica, Angel (2023) Analisis Perilaku Konsumtif Terhadap Pembelian Produk Fashion Pada E-Commerce Shopee (Studi Pada Mahasiswi Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kudus Angkatan 2020). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (933kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (267kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (286kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (493kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (742kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (370kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (269kB) |
|
Text
9. DAPUS.pdf Download (429kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta mendeskripsikan mengenai dampak dan faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumtif belanja online produk fashion pada e-commerce Shopee pada mahasiswi program studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kudus angkatan 2020. Metode penelitian dilakukan dengan pendekatan kualitatif. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research). Penelitian lapangan adalah sebuah penelitian yang dilakukan secara langsung di lapangan untuk memperoleh data serta informasi secara langsung dengan mendatangi responden. Metode pengumpulan data yang digunakan di dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan teknik wawancara secara mendalam, observasi, serta dokumentasi. Analisis data menggunakan tahapan reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kudus angkatan 2020. Hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) Perilaku konsumtif pada mahasiswi program studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kudus angkatan 2020 terhadap produk fashion pada e-commerce Shopee dapat dilihat dari intensitas pembelian. (2) Faktor yang mempengaruhi perilaku konsumtif belanja online produk fashion melalui e-commerce Shopee pada mahasiswi program studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kudus angkatan 2020 adalah: adanya fitur gratis ongkir, adanya promosi dan diskon, kemudahan yang ditawarkan, uang saku yang lebih, adanya keinginan mengikuti trend, dan pengaruh teman. Menurut pandangan pakar akademisi faktor yang mempengaruhi perilaku konsumtif tersebut terbagi menjadi dua yaitu faktor internal seperti gaya hidup atau lifestyle dan eksternal seperti pertemanan dan kebudayaan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | perilaku konsumtif, fashion, e-commerce. | ||||||
Subjects: | 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen |
||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 21 Jul 2023 06:59 | ||||||
Last Modified: | 21 Jul 2023 06:59 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10621 |
Actions (login required)
View Item |