Pengaruh Islamic Branding, Lifestyle, dan Price Terhadap Purchase Intention Produk Fashion Muslim Pada Generasi Z di Kabupaten Rembang

Laela, Leafatra Noer (2023) Pengaruh Islamic Branding, Lifestyle, dan Price Terhadap Purchase Intention Produk Fashion Muslim Pada Generasi Z di Kabupaten Rembang. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (271kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (201kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (599kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (727kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (636kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (848kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (259kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (309kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Islamic branding terhadap purchase intention pada produk fashion muslim pada generasi , untuk mengetahui pengaruh lifestyle terhadap purchase intention pada produk fashion muslim pada generasi Z, untuk mengetahui pengaruh price terhadap terhadap purchase intention pada produk fashion muslim pada generasi Z,, untuk mengetahui pengaruh Islamic branding, lifestyle dan price terhadap terhadap purchase intention pada produk fashion muslim pada generasi Z Jenis penelitian yang digunakan yakni field research atau studi lapangan dengan pendekatan kuantitatif yang menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Metode untuk penentuan sampel menggunakan metode nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling menghasilkan sebanyak 100 responden dengan mempertimbangkan kriteria-kriteria yang telah ditentukan peneliti dan dipandang cocok untuk dijadikan sumber informasi. Validitas instrumen diuji dengan membandingkan nilai hitung korelasi atau rhitung dengan nilai hitung rtabel pada tingkat signifikansi 0,05, Sedangkan reliabilitas instrumen penelitian diuji dengan melihat nilai Cronbach’s Alpha yang harus lebih besar dari 0,60 sebagai batasan yang telah ditentukan Penelitian yang telah dilakukan menunjukkan hasil bahwa nilai thitung > ttabel ; sig. < 0,05 yaitu Islamic Branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention produk fashion muslim dengan perolehan nilai (5,248> 1,985 ; 0,000), lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention produk fashion muslim dengan perolehan nilai (3, 024 > 1,985 ; 0,51), price berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap purchase intenon produk fashion original dan imitas dengan perolehan nilai (3,430 > 1,985 ; 0,01) . Islamic Branding, Lifestyle dan Price mempengaruhi Purchase Intentiion pada Fashion muslim dikalangan Generasi Z pada Kabupaten Rembang secara signifikan dengan nilai positif. Hal tersebut dapat ditunjukkan dengan dapat melihat bahwa nilai F hitung disini melebihi F tabel (82,768> 2,70) serta nilai signifikasi dibawah signifikasi (0,000 < 0,05). Adjusted R Square menunjukkan nilai 0,712 atau 71,2%. Maka dapat disimpulkan bahwasanya Purchase Intention bisa dijelaskan melalui Islamic Branding, Lifestyle, dan Price senilai 71,2%. Kemudian 28,8% dijelasksan oleh variable lainnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorNuha, UlinUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Islamic Branding, Lifestyle ,Prcie, dan Purchase Intentin
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 21 Aug 2023 02:32
Last Modified: 21 Aug 2023 02:32
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10869

Actions (login required)

View Item View Item