Pengaruh Customer Satisfaction, Trust, dan Corporate Reputation terhadap Customer Loyalty Pengguna Laptop Merek Lenovo pada Mahasiswa IAIN Kudus

Nizan, Ikhsan Choirin (2023) Pengaruh Customer Satisfaction, Trust, dan Corporate Reputation terhadap Customer Loyalty Pengguna Laptop Merek Lenovo pada Mahasiswa IAIN Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (281kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (375kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (483kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (986kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (818kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (290kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (591kB)

Abstract

Pada era globalisasi perusahaan laptop berlomba-lomba untuk meningkatkan dan memuaskan konsumen agar konsumen loyal kepada merek laptop yang perusahaan produksi. Akan tetapi, dalam pengaplikasiannya masih memerlukan kepuasan pelanggan, kepercayaan pelanggan serta reputasi perusahaan untuk persaingan yang kompetitif dalam menciptakan pelanggan yang loyal terhadap produk perusahaan. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan 3 variabel independen yaitu customer satisfaction (X1), trust (X2) dan corporate reputation (X3) serta customer loyalty sebagai variabel dependen. Adapun tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh parsial dan simultan serta menguji variabel customer satisfaction, trust dan corporate reputation terhadap customer loyalty pengguna laptop merek Lenovo pada Mahasiswa IAIN Kudus. Dengan rumusan masalah (1) apakah customer satisfaction berpengaruh terhadap customer loyalty pengguna laptop merek Lenovo pada mahasiswa IAIN Kudus (2) apakah trust berpengaruh terhadap customer loyalty pengguna laptop merek Lenovo pada mahasiswa IAIN Kudus (3) apakah corporate reputation berpengaruh terhadap customer loyalty pengguna laptop merek Lenovo pada mahasiswa IAIN Kudus (4) apakah customer satisfaction, trust, dan corporate reputation berpengaruh terhadap customer loyalty pengguna laptop merek Lenovo pada mahasiswa IAIN Kudus. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian filed research. Populasi penelitian ini mahasiswa IAIN Kudus angkatan 2018-2022 dengan jumlah sampel 96 mahasiswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling dan pendekatan purposive sampling. Serta teknik analisis data menggunakan program SPSS IBM 20. Hasil penelitian ini berdasarkan uji t parsial menyatakan bahwa variabel customer satisfaction (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty pengguna laptop merek Lenovo dengan nilai t hitung > t tabel (5,236 > 1,989). Variabel trust (X2) berpengaruh positif tidak signifikan terhadap customer loyalty pengguna laptop merek Lenovo dengan nilai t hitung < t tabel (1,827 < 1,989). Variabel corporate reputation (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty pengguna laptop merek Lenovo dengan nilai t hitung > t tabel (2,962 > 1,987). Berdasarkan uji f simultan diketahui variabel independent berpengaruh simultan terhadap variabel dependen dengan nilai F hitung > F tabel (89,711 > 2,70).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Type designerKurniawan, DanangUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Customer Satisfaction, Trust, Corporate Reputation, Customer Loyalty
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 21 Aug 2023 03:04
Last Modified: 21 Aug 2023 03:04
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10875

Actions (login required)

View Item View Item