Nizan, Ikhsan Choirin (2023) Pengaruh Customer Satisfaction, Trust, dan Corporate Reputation terhadap Customer Loyalty Pengguna Laptop Merek Lenovo pada Mahasiswa IAIN Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
01. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
02. ABSTRAK.pdf Download (281kB) |
|
Text
03. DAFTAR ISI.pdf Download (375kB) |
|
Text
04. BAB I.pdf Download (483kB) |
|
Text
05. BAB II.pdf Download (986kB) |
|
Text
06. BAB III.pdf Download (818kB) |
|
Text
07. BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
08. BAB V.pdf Download (290kB) |
|
Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (591kB) |
Abstract
Pada era globalisasi perusahaan laptop berlomba-lomba untuk meningkatkan dan memuaskan konsumen agar konsumen loyal kepada merek laptop yang perusahaan produksi. Akan tetapi, dalam pengaplikasiannya masih memerlukan kepuasan pelanggan, kepercayaan pelanggan serta reputasi perusahaan untuk persaingan yang kompetitif dalam menciptakan pelanggan yang loyal terhadap produk perusahaan. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan 3 variabel independen yaitu customer satisfaction (X1), trust (X2) dan corporate reputation (X3) serta customer loyalty sebagai variabel dependen. Adapun tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh parsial dan simultan serta menguji variabel customer satisfaction, trust dan corporate reputation terhadap customer loyalty pengguna laptop merek Lenovo pada Mahasiswa IAIN Kudus. Dengan rumusan masalah (1) apakah customer satisfaction berpengaruh terhadap customer loyalty pengguna laptop merek Lenovo pada mahasiswa IAIN Kudus (2) apakah trust berpengaruh terhadap customer loyalty pengguna laptop merek Lenovo pada mahasiswa IAIN Kudus (3) apakah corporate reputation berpengaruh terhadap customer loyalty pengguna laptop merek Lenovo pada mahasiswa IAIN Kudus (4) apakah customer satisfaction, trust, dan corporate reputation berpengaruh terhadap customer loyalty pengguna laptop merek Lenovo pada mahasiswa IAIN Kudus. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian filed research. Populasi penelitian ini mahasiswa IAIN Kudus angkatan 2018-2022 dengan jumlah sampel 96 mahasiswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling dan pendekatan purposive sampling. Serta teknik analisis data menggunakan program SPSS IBM 20. Hasil penelitian ini berdasarkan uji t parsial menyatakan bahwa variabel customer satisfaction (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty pengguna laptop merek Lenovo dengan nilai t hitung > t tabel (5,236 > 1,989). Variabel trust (X2) berpengaruh positif tidak signifikan terhadap customer loyalty pengguna laptop merek Lenovo dengan nilai t hitung < t tabel (1,827 < 1,989). Variabel corporate reputation (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty pengguna laptop merek Lenovo dengan nilai t hitung > t tabel (2,962 > 1,987). Berdasarkan uji f simultan diketahui variabel independent berpengaruh simultan terhadap variabel dependen dengan nilai F hitung > F tabel (89,711 > 2,70).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Customer Satisfaction, Trust, Corporate Reputation, Customer Loyalty | ||||||
Subjects: | 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 21 Aug 2023 03:04 | ||||||
Last Modified: | 21 Aug 2023 03:04 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10875 |
Actions (login required)
View Item |