Pengaruh Kualitas Produk, Inovasi Produk dan Media Sosial Terhadap Kinerja Pemasaran pada UMKM Tenun Ikat di Desa Troso Pecangaan Jepara.

Khumaidah, Khumaidah (2023) Pengaruh Kualitas Produk, Inovasi Produk dan Media Sosial Terhadap Kinerja Pemasaran pada UMKM Tenun Ikat di Desa Troso Pecangaan Jepara. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (347kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (334kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (548kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (512kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (659kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (242kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (443kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, inovasi produk dan media sosial terhadap kinerja pemasaran pada UMKM Tenun Ikat di Desa Troso. Jenis penelitian adalah kausal komparatif (ex post facto) dengan menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling sebanyak 81 responden. Teknik analisis data meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, analisis determinasi (R2 ), uji –F dan uji –t. Hasil penelitian ini secara parsial menunjukkan variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran berdasarkan nilai thitung > ttabel (3,488>1,991) dengan tingkat signifikansi 0,001, inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran berdasarkan nilai thitung > ttabel (2,555>1,991) dengan tingkat signifikansi 0,013, media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran berdasarkan nilai thitung > ttabel (3,326>1,991) dengan tingkat signifikansi 0,001. Sedangkan secara simultan variabel kualitas produk, inovasi produk dan media sosial berpengaruh terhadap kinerja pemasaran berdasarkan Fhitung > Ftabel (21,731>2,723) dengan tingkat signifikansi 0,000.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorNgazizah, Inna FauziatalUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kualitas produk, Inovasi Produk, Media Sosial, Kinerja Pemasaran
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Manajemen SDM
Bisnis > Manajemen > Manajemen SDM

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 30 Aug 2023 02:01
Last Modified: 30 Aug 2023 02:01
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10930

Actions (login required)

View Item View Item