Analisis Strategi Pemasaram Untuk Meningkatkan Penjualan Pada Toko Busana Muslim Al Barkah Sedan Rembang

‘Ibad, Irsadul (2023) Analisis Strategi Pemasaram Untuk Meningkatkan Penjualan Pada Toko Busana Muslim Al Barkah Sedan Rembang. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
cover-kata pengantar.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (274kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (154kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (394kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (397kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (373kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (474kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (236kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (238kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan oleh Toko Busana Muslim Al Barkah Sedan Rembang. Untuk mengetahui realita sebelum dan sesudah penerapan strategi pemasaran pada Toko Busana Muslim Al Barkah Sedan Rembang. Untuk mengetahui kendala-kendala dan solusi strategi pemasaran yang diterapkan oleh Toko Busana Muslim Al Barkah Sedan Rembang dalam upaya untuk meningkatkan penjualan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan (field research). Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan Toko Busana Muslim Al Barkah Sedan Rembang memasarkan produknya secara langsung yaitu word of mouth (dari mulut kemulut), dan tidak langsung yaitu menggunakan media sosial. Strategi peningkatan penjualan menggunakan marketing mix 4p yaitu produk (product), harga (price), tempat (place), dan promosi (promotion). Kendala-kendala yang dialami Toko Busana Muslim Al Barkah adalah kurangnya modal, harga pesaing yang lebih murah, toko kalah besar dengan pesaing, kurangnya SDM pemasaran yang mumpuni dan belum beraninya owner atau pemilik untuk melakukan iklan berbayar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSuhadi, SuhadiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, penjualan.
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 31 Aug 2023 01:27
Last Modified: 31 Aug 2023 01:27
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10938

Actions (login required)

View Item View Item