Chumairoh, Avita Nur (2023) Strategi Marketing Mix Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Produk Sakila Hijab Di Marketplace. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (268kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (353kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (356kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (571kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (287kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (375kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (271kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (336kB) |
Abstract
Strategi marketing mix atau bauran pemasaran 4P untuk meningkatkan volume penjualan produk dilakukan Sakila Hijab melalui beberapa marketplace. Pemilihan beberapa marketplace dilakukan dengan mengikuti perkembangan zaman saat ini. Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi marketing mix 4P dalam meningkatkan volume penjualan produk di marketplace, dan untuk mengetahui volume penjualan produk di marketplace, serta untuk mengetahui kendala dan solusi penerapan strategi marketing mix dalam meningkatkan volume penjualan produk Sakila Hijab di marketplace. Penelitian ini menggunakan penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Sumber data yang digunakan yaitu sumber data primer maupun sumber data sekunder dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Sakila Hijab telah menggunakan strategi marketing mix untuk meningkatkan volume penjualan di marketplace, yakni product, price, place dan promotion telah berjalan secara beriringan sehingga meningkatkan volume penjualan. Penggunaan marketplace Shopee, Tokopedia dan Tiktok Shop untuk meningkatkan volume penjualan tidak semua berjalan sesuai dengan yang diinginkan, hal itu dikarenakan ada salah satu marketplace yang pemasarannya kurang maksimal sehingga volume penjualannya paling sedikit. Adanya kendala dapat di atasi dengan solusi yakni persaingan antar penjual dan mahalnya biaya iklan yang ada di beberapa marketplace yang dipakai, persaingan bisnis hijab ini dapat di atasi dengan membuat inovasi produk baru dan juga melakukan reset pasar agar produksi hijab yang dilakukan dapat terjual sesuai dengan apa yang diinginkan. Sedangkan mahalnya biaya iklan di atasi dengan kerja sama dengan beberapa selebgram Tiktok agar produk yang dijual tetap dikenal banyak orang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Marketing Mix, Marketplace, Volume Penjualan | ||||||
Subjects: | 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 13 Oct 2023 02:40 | ||||||
Last Modified: | 13 Oct 2023 02:40 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10970 |
Actions (login required)
View Item |