Pengaruh Iklan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Marketplace Shopee (Studi Kasus Toko Online Riswashop)

Putri, Vilda Kistia Marcela (2023) Pengaruh Iklan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Marketplace Shopee (Studi Kasus Toko Online Riswashop). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (265kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (383kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (519kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (520kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (578kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (778kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (366kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (408kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui iklan berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada toko online Riswashop. Untuk mengetahui kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada toko online Riswashop. Untuk mengetahui iklan dan kualitas pelayanan secara simultan (bersamaan) berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada toko online Riswashop. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengguna shopee yang mengikuti toko online Riswashop dengan jumlah sampel yang diambil 98 responden. Menggunakan metode accidental sampling. Teknik pengumpulan data yang dipakai adalah menggunakan kuesioner dengan memakai skala likert. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis statistik deskriptif, uji instrumen, uji asumsi klasik, analisis linear berganda dan uji hipotesis melalui dengan alat bantu SPSS 20.0. Hasil analisis data penelitian menunjukkan bahwa : Hasil pengujian iklan dan kualitas pelayanan secara bersama-sama (simultan) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen pada toko online Riswashop. Hal ini terbukti dengan perhitungan simultan yang menghasilkan nilai F-hitung sebesar 20,288 lebih besar dari F tabel yakni 3,09 serta nilai signifikansinya sebesar 0,000 yang berarti mempunyai nilai kurang dari 0,05. Semakin tinggi iklan dan kualitas pelayanan akan semakin tinggi pula tingkat minat beli konsumen pada suatu produk.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMustaqim, MuhamadUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Iklan, Kualitas Pelayanan, Minat Beli
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian > Perdagangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 21 Oct 2023 03:33
Last Modified: 21 Oct 2023 03:33
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11077

Actions (login required)

View Item View Item