Lutfiah, Nisa (2023) Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Brand Image BSI KCP Purwodadi A Yani. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
COVER-KATA PENGANTAR.pdf Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (219kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (228kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (310kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (664kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (319kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (416kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (223kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (307kB) |
Abstract
Strategi pemasaran merupakan hal yang penting untuk mengukur keberhasilan sebuah usaha. Permasalahan yang muncul adalah masyarakat masih banyak yang menganggap bahwa Bank Syariah dan Bank Konvensional sama saja karena kurangnya pemahaman masyarakat tentang Brand Image BSI. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi pemasaran terhadap faktor-faktor dalam pembentukan brand image dan untuk analisis strategi pemasaran terhadap langkah-langkah pembentukan brand image. Metode penelitian ini adalah Deskriptif Kualitatif, data dikumpulkan dengan melalui wawancara kepada pihak BSI KCP Purwodadi A Yani yang mengetahui informasi mengenai strategi dalam membangun brand image. Dalam penyusunan skripsi ini, penulis menggunakan metode penelitian field research karena peneliti dalam melakukan pencarian data serta pengumpulan data dilakukan ditempat terjadinya fenomena atau kasus tertentu terjadi. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif karena penelitian ini menghasilkan data atau kata tertulis maupun lisan dari orang - orang yang di wawancarai atau diamati. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi pemasaran terhadap faktor-faktor pembentuk brand image yaitu kualitas produk, kepercayaan, kegunaan, harga dan citra. Sedangkan strategi pemasaran yang digunakan yaitu segmentasi, targeting dan positioning. Segmen dari faktor - faktor pembentukan brand image yaitu untuk belajar konsumen mengenai brand image, sedangkan target yaitu kepuasan dan kepercayaan konsumen. Perbedaan antara BSI dan Bank konvensional yaitu dari segi brand image, falsafah, operasional, akad dan aspek legalitas, lembaga penyelesaian, struktur organisasi, hubungan nasabah, dan tujuan yang berbeda. Strategi pemasaran terhadap langkah - langkah pembentukan brand image BSI KCP Purwodadi A Yani yaitu menggunakan logo yang sesuai, memiliki pesan brand, mengintegrasikan brand dan konsisten.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Brand Image, Strategi Pemasaran | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian > Ekonomi Keuangan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian > Ekonomi Keuangan > Bank, Perbankan |
||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 21 Oct 2023 07:59 | ||||||
Last Modified: | 21 Oct 2023 07:59 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11174 |
Actions (login required)
View Item |