Pengaruh Persepsi Manfaat dan Persepsi Risiko Terhadap Niat Beli Online Pada Social Commerce TikTok Shop (Studi Pada Pengguna TikTok Shop di Kabupaten Demak)

Umayah, Zulfatul (2023) Pengaruh Persepsi Manfaat dan Persepsi Risiko Terhadap Niat Beli Online Pada Social Commerce TikTok Shop (Studi Pada Pengguna TikTok Shop di Kabupaten Demak). Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (146kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (168kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (386kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (807kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (478kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (921kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (177kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (319kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi manfaat dan persepsi risiko terhadap niat beli online pada social commerce TikTok Shop. Responden penelitian ini dilakukan pada pengguna TikTok Shop di Kabupaten Demak yang pernah melakukan pembelian melalui TikTok Shop. Sampel penelitian ini berjumlah 100 responden, yang dipilih melalui Non Probability Sampling dengan teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis deskriptif, uji instrumen, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis dengan bantuan program Stastical Package For Social sciences (SPSS) For Windows 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial diskon harga, kenyamanan, kemudahan, kenikmatan, risiko produk berpengaruh signifikan pada niat beli online, sedangkan risiko keuangan dan risiko waktu tidak berpengaruh signifikan, namun kemudahan berpengaruh negatif pada niat beli online. Implikasinya konsumen tidak merasa dirugikan mengenai risiko keuangan dan risiko waktu karena tidak berpengaruh terhadap niat beli online. Sedangkan diskon harga, kenyamanan, kemudahan, kenikmatan berpengaruh terhadap niat beli online yang artinya konsumen merasakan adanya diskon harga, kenyamanan, kemudahan, kenikmatan dan merasakan dampak risiko produk dalam pembelian secara online melalui TikTok Shop.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSupriyanto, AgusUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Diskon Harga, Kenyamanan, Kemudahan, Kenikmatan, Risiko Keuangan, Risiko Produk, Risiko Waktu, Niat Beli Online
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian > Perdagangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 22 Oct 2023 07:49
Last Modified: 22 Oct 2023 07:49
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11356

Actions (login required)

View Item View Item