Pengaruh Green Buying Behavior, Green Advertising, Green Brand, Dan Green Perceived Value Terhadap Green Satisfaction (Studi Pada Konsumen Handicraft Karung Goni Di Kabupaten Kudus)

Muna, Arif Chasanul (2023) Pengaruh Green Buying Behavior, Green Advertising, Green Brand, Dan Green Perceived Value Terhadap Green Satisfaction (Studi Pada Konsumen Handicraft Karung Goni Di Kabupaten Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (144kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (367kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (494kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (582kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (414kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (764kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (220kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (302kB)

Abstract

Fenomena meningkatnya kesadaran dan kepedulian terhadap kelestarian lingkungan mendorong perilaku individu mengonsumsi produk ramah lingkungan membuat pelaku usaha menerapkan strategi pemasaran hijau. Handicraft merupakan sektor industri kreatif yang berkembang pesat yang memberikan kesempatan kerja bagi masyarakat. Salah satu peluang usaha di sektor ini untuk memenuhi kebutuhan bahan bakunya itu dengan menerapkan program daur ulang.. Perkembangan zaman pemanfaatan karung goni di Indonesia terutamanya di kota kudus mulai berkembang pesat baik itu dari segi penggunaan maupun desain yang mulai meningkat dari penggunaan sebelumnya yang hanya digunakan untuk penyimpanan bahan alami atau pertanian, namun sekarang karung goni juga dapat digunakan sebagai handicraft atau kerajinan tangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh green buying behavior, green advertising, green brand, dan green perceived value berpengaruh secara parsial terhadap green satisfaction pada konsumen handicraft karung goni di kabupaten kudus. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis field research (penelitian lapangan). Data primer diperoleh melalui hasil survey dengan cara memberikan kuesioner yang disebarkan melalui google form dengan mengajukan sejumlah pertanyaan mengenai green buying behavior, green advertising, green brand, green perceived value dan green satisfaction. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 110 respendon, dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Data sekunder yang diperoleh melalui dokumen yang dipelajari melalui buku, jurnal, dan internet untuk mendukung penelitian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSupriyanto, AgusUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Green Buying Behavior, Green Advertising, Green Brand, Green Perceived Value Dan Green Satisfaction Konsumen Handicraft Karung Goni
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 04 Jan 2024 08:37
Last Modified: 04 Jan 2024 08:37
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11791

Actions (login required)

View Item View Item