Muthohharoh, Nanik (2017) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN DI KOPERASI UNIT DESA (KUD) BAHAGIA KECAMATAN GEMBONG KABUPATEN PATI. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.
Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (862kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (874kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (899kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (1MB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (885kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (873kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (862kB) |
Abstract
Strategi pemasaran dalam meningkatkan pendapatan di Koperasi Unit Desa (KUD) Bahagia Kecamatan Gembong Kabupaten Pati, dalam penelitian ini yang menjadi pokok permasalahan yaitu bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan oleh Koperasi Unit Desa (KUD) bahagia Kecamatan Gembong serta bagaimana peranan strategi pemasaran dalam meningkatkan pendapatan dengan menggunakan analisis SWOT pada Koperasi Unit Desa (KUD) Bahagia Kecamatan Gembong Kabupaten Pati. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan oleh Koperasi Unit Desa (KUD) Bahagia Kecamatan Gembong Kabupaten Pati dan menentukan strategi yang tepat pada Koperasi Unit Desa (KUD) Bahagia Kecamatan Gembong Kabupaten Pati dalam meningkatkan pendapatan dengan menggunakan analisis SWOT. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field Research) dengan pendekatan kualitatif sehingga memberikan gambaran adanya situasi dan kondisi yang terjadi pada Koperasi Unit Desa (KUD) Bahagia Kecamatan Gembong Kabupaten Pati yang berkaitan dengan strategi pemasaran dalam meningkatkan pendapatan. Dengan teknik pengumpulan data metode observasi, wawancara, dan dokumentasi serta uji keabsahan data dan triangulasi. Analisis data dilakukan dengan metode reduksi data, menyajikan data (data display), conclusion dan Verifikasi. Penelitian ini menghasilkan bahwa strategi pemasaran yang diterapkan pada Koperasi Unit Desa (KUD) Bahagia Kecamatan Gembong Kabupaten Pati terkait segmentasinya berdasarkan pada segi geografi yaitu berdasarkan wilayah, berdasarkan demografi dan psikografi yaitu untuk semua kalangan baik kalangan menengah kebawah maupun menengah keatas karena harga yang diberikan lebih murah dari harga pasaran umum kecuali pada produk yang segmentasinya hanya bagi para anggota pertanian yang sudah terdaftar pada dinas pertanian. Sedangkan yang menjadi tarjet Koperasi Unit Desa (KUD) Bahagia Kecamatan Gembong Kabupaten Pati yaitu para anggota, masyarakat umum dan outlet-outlet yang berada diwilayah Kecamatan Gembong dan Kabupaten Pati dengan positioning pelayanan yang berasas kekeluargaan dan keuntungan bagi anggota. Analisis SWOT pada Koperasi Unit Desa (KUD) Bahagia Kecamatan Gembong Kabupaten Pati menggunakan matrik SWOT yang menghasilkan strategi yang tepat untuk meningkatkan pendapatan yaitu dengan cara Meningkatkan kerjasama dengan para produsen, distributor dan koperasi serta pedagang kecil/ pengecer tingkat akhir. Pengembangan usaha yang telah ada maupun pengadaan usaha baru. Memanfaatkan teknologi sebaik mungkin, baik untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan maupun dalam kinerja karyawan dan promosi. Meningkatkan kegiatan promosi yang telah dilakukan dengan memanfaatkan media sosial maupun media cetak. Meningkatkan kualitas SDM baik bagi karyawan maupun anggota. Meningkatkan kualitas produk dan jasa yang diberikan. Mempertahankan harga jual yang kompetitif. Memberikan pelayanan yang sebaik mungkin. Memberikan bonus / penghargaan kepada karyawan yang melebihi target / berprestasi dalam pekerjaannya. Keyword : Strategi Pemasaran, Analisis SWOT.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian > Koperasi |
Divisions: | Fakultas Syariah > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 05 Jun 2017 04:27 |
Last Modified: | 05 Jun 2017 04:27 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/1190 |
Actions (login required)
View Item |