IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN ICARE (INTRODUCTION, CONNECTION, APPLICATION, REFLECTION, EXTENSION) PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MTS NEGERI 2 KUDUS TAHUNPELAJARAN 2015/2016

Nafisah, Bahirotun (2016) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN ICARE (INTRODUCTION, CONNECTION, APPLICATION, REFLECTION, EXTENSION) PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MTS NEGERI 2 KUDUS TAHUNPELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, STAIN kudus.

[img] Text
1. Cover.pdf.pdf

Download (6MB)
[img] Text
2. Abstrak. pdf.pdf

Download (98kB)
[img] Text
3. Daftar Isi. pdf.pdf

Download (107kB)
[img] Text
4. Bab 1. pdf.pdf

Download (325kB)
[img] Text
5. Bab 2. pdf.pdf

Download (709kB)
[img] Text
6. Bab 3. pdf.pdf

Download (334kB)
[img] Text
7. Bab 4. pdf.pdf

Download (299kB)
[img] Text
8. Bab 5. pdf.pdf

Download (296kB)
[img] Text
9. Daftar Pustaka. pdf.pdf

Download (303kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan melihat secara nyata tentang langkahdalam implementasi model pembelajaran ICARE pada mata pelajaran Fiqih di MTsNegeri 2 Kudus,untukmengetahui faktor apa yang mendukung penerapan model pembelajaran ICARE pada mata pelajaran Fiqih di MTsNegeri 2 Kudus, sertauntukmengetahuiefektifitas implementasi model pembelajaran ICARE pada mata pelajaran Fiqih di MTs Negeri 2 Kudus. Penelitianinimerupakanstudi lapangan (field research)denganpenelitiankualitatif di MTs Negeri 2 Kuduspadakelas VIII.Pengumpulandata tersebut diperoleh dengan metode observasi pembelajaran Fiqih dengan model ICARE, wawancara pada guru Fiqih dan rekan kerjanya, peserta didik, serta kepala madrasah, dan metode dokumentasi diperoleh rencana pembelajaran, proses pembelajaran Fiqih dengan model ICARE. Metode analisis yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, dan verifikasi dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan sebagai berikut: 1) Langkah penerapanmodel pembelajaran ICARE pada mata pelajaran Fiqih di MTs Negeri 2Kudusterdiri dari langkah perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. 2) Faktor pendukung penerapanmodel pembelajaran ICAREpada mata pelajaran Fiqih di MTs Negeri 2Kudus,yaitu: Ketepatan guru dalam menerapkan model, tersedianya sumber atau bahan yang mendukung mata pelajaran Fiqih, tersedianya alat peraga atau media, siswa yang aktif dan kooperatif dalam pembelajaran, kondisi kelas yang bersih, rapi dan nyaman serta alokasi waktu yang tepat pada tiap kegiatan pembelajaranya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran ICARE; Mata Pelajaran Fiqih
Subjects: Fiqih
Sosial > Pendidikan
Sosial > Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Sosial > Pendidikan > Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan
Divisions: Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 03 Dec 2016 05:45
Last Modified: 03 Dec 2016 05:45
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/121

Actions (login required)

View Item View Item