Pengaruh Kualitas Produk, Brand, Harga Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Supermi di Kota Kudus

Saputro, Bagas Dwi (2023) Pengaruh Kualitas Produk, Brand, Harga Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Supermi di Kota Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01 COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
02 ABSTRAK.pdf

Download (72kB)
[img] Text
03 DAFTAR ISI.pdf

Download (82kB)
[img] Text
04 BAB I.pdf

Download (108kB)
[img] Text
05 BAB II.pdf

Download (273kB)
[img] Text
06 BAB III.pdf

Download (113kB)
[img] Text
07 BAB IV.pdf

Download (362kB)
[img] Text
08 BAB V.pdf

Download (74kB)
[img] Text
09 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (84kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas produk terhadap minat beli konsumen supermi di kota Kudus. 2) Untuk mengetahui bagaimana pengaruh brand terhadap minat beli konsumen supermi di kota Kudus. 3) eUntuk mengetahui bagaimana pengaruh harga produk terhadap minat beli konsumen supermi di kota Kudus. Penelitian yang dilakukan peneliti adalah dengan menggunakan metode kuantitatif, Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), yaitu melakukan penelitian di lapangan untuk memperoleh data atau informasi secara langsung. Teknik pengumpulan data menggunakan metode angket atau questionnaire. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji statistik t, koefisien determinasi dan uji F. Hasil dari penelitian ini menunjukkan 1) terdapat pengaruh antara variabel kualitas produk (X1) terhadap variabel minat beli (Y) konsumen Supermi yang ada di kota Kudus dibuktikan dengan hasil uji hipotesis secara partial (uji t) menunjukan bahwa nilai Thitung sebesar 3,644 > Ttabel sebesar 1,661 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Dengan demikian hasil penelitian ini memberikan respon diterimanya H1 dan secara otomatis dalam penelitian ini H0 ditolak. Hal ini menunjukkan bahwa secara parsial ada pengaruh signifikan antara kualitas produk terhadap minat beli konsumen supermi di Kudus. 2) terdapat pengaruh antara variabel brand (X2) terhadap variabel minat beli (Y) konsumen Supermi yang ada di kota Kudus dibuktikan dengan hasil perhitungan data penelitian bahwa hasil uji parsial (t) yaitu Thitung 2,156 > Ttabel 1,661 dengan nilai signifikan sebesar 0,034. Sehingga diperoleh bahwa H2 diterima sedangkan H0 ditolak. Dengan demikian hasil perhitungan analisis ini menyatakan bahwa variebel brand mempengaruhi terhadap minat beli konsumen Supermi di kota Kudus. 3) terdapat pengaruh antara variabel harga produk (X3) terhadap variabel minat beli (Y) konsumen Supermi yang ada di kota Kudus dibuktikan dengan hasil perhitungan yang telah dilakukan melalui uji parsial (t) menunjukan bahwa nilai Thitung sebesar 3,144 > Ttabel sebesar 1,661 dengan nilai signifikansi sebesar 0,002. Dengan demikian hasil penelitian ini memberikan respon diterimanya H3 dan secara otomatis dalam penelitian ini H0 ditolak. Hal ini menunjukkan bahwa secara parsial ada pengaruh signifikan antara harga produk terhadap minat beli konsumen Supermi di kota Kudus.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorKurniawan, DanangUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Brand, Harga Produk, Minat Beli
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 03 Oct 2024 02:07
Last Modified: 03 Oct 2024 02:07
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/12192

Actions (login required)

View Item View Item