Reduksi Miskonsepsi Peserta Didik Kelas XI Pada Materi Sistem Ekskresi Melalui Penerapan Model Ecirr

Prihandari, Hesti (2023) Reduksi Miskonsepsi Peserta Didik Kelas XI Pada Materi Sistem Ekskresi Melalui Penerapan Model Ecirr. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
cover-kata pengantar.pdf

Download (802kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (381kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (369kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (780kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (957kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (704kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (531kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (591kB)

Abstract

Telah dilakukan penelitian mengenai Reduksi Miskonsepsi dengan Model Pembelajaran ECIRR (Elicit, Confront Identify, Resolve, Reinforce) Peserta Didik Pada Pembelajaran Biologi yang telah dilakuan di MA Matholi’ul Huda Troso, yang bertujuan untuk menurunkan miskonsepsi peserta didik. Penelitian yang dilakukan merupakan bentuk penelitian pra-eksperimental design dengan desain penelitian one grup pretest posttest design, metode yang digunakan kuantitatif, dan hanya terdapat satu sampel dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran ECIRR (Elicit, Confront Identify, Resolve, Reinforce) dengan efektif terhadap miskonsepsi dengan effect size sebesar 0,898 yang termasuk dalam kategori tinggi. Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan bahwa sampel mengalami penurunan skor miskonsepsi dari semula 34% menjadi 10%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorLaelasari, IseuUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Model ECIRR, Miskonsepsi, Penurunan Miskonsepsi
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Tadris Biologi
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 11 Oct 2024 03:34
Last Modified: 11 Oct 2024 03:34
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/12333

Actions (login required)

View Item View Item