Prihandari, Hesti (2023) Reduksi Miskonsepsi Peserta Didik Kelas XI Pada Materi Sistem Ekskresi Melalui Penerapan Model Ecirr. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
cover-kata pengantar.pdf Download (802kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (381kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (369kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (780kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (957kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (704kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (531kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (591kB) |
Abstract
Telah dilakukan penelitian mengenai Reduksi Miskonsepsi dengan Model Pembelajaran ECIRR (Elicit, Confront Identify, Resolve, Reinforce) Peserta Didik Pada Pembelajaran Biologi yang telah dilakuan di MA Matholi’ul Huda Troso, yang bertujuan untuk menurunkan miskonsepsi peserta didik. Penelitian yang dilakukan merupakan bentuk penelitian pra-eksperimental design dengan desain penelitian one grup pretest posttest design, metode yang digunakan kuantitatif, dan hanya terdapat satu sampel dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran ECIRR (Elicit, Confront Identify, Resolve, Reinforce) dengan efektif terhadap miskonsepsi dengan effect size sebesar 0,898 yang termasuk dalam kategori tinggi. Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan bahwa sampel mengalami penurunan skor miskonsepsi dari semula 34% menjadi 10%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Model ECIRR, Miskonsepsi, Penurunan Miskonsepsi | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris Biologi | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 11 Oct 2024 03:34 | ||||||
Last Modified: | 11 Oct 2024 03:34 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/12333 |
Actions (login required)
View Item |