ANALISIS PENGAYAAN SUMBER BELAJAR PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK (STUDI KASUS DI MTS NURUL ULUM WELAHAN JEPARATAHUNPELAJARAN 2015/2016)

Alfiatur Rohmaniah, Nur (0002) ANALISIS PENGAYAAN SUMBER BELAJAR PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK (STUDI KASUS DI MTS NURUL ULUM WELAHAN JEPARATAHUNPELAJARAN 2015/2016). Undergraduate thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
File 1 COVER.pdf

Download (4MB)
[img] Text
File 2 Abstrak.pdf

Download (4MB)
[img] Text
File 3 Daftar Isi.pdf

Download (4MB)
[img] Text
File 4 BAB-I.pdf

Download (4MB)
[img] Text
File 5 BAB-II.pdf

Download (4MB)
[img] Text
File 6 BAB-III.pdf

Download (4MB)
[img] Text
File 7 BAB-IV.pdf

Download (4MB)
[img] Text
File 8 BAB-V.pdf

Download (4MB)
[img] Text
File 9 DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (4MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentangan alisis pengayaan sumber belajar pada mata pelajaran Aqidah Akhlak (Studi Kasus di MTs Nurul UlumWelahan Jepara) Tahun Pelajaran 2015/2016). Studi ini dimaksudkan untuk menjawab permasalahan : (1) Bagaimana guru Aqidah Akhlak dalam pengayaan sumber belajar pada mata pelajaran Aqidah Akhlak di MTs Nurul Ulum Welahan Jepara Tahun Pelajaran 2015/2016. (2) Apa saja hambatan dan pendukung guru Aqidah Akhlak dalam pengayaan sumber belajar pada mata pelajaran Aqidah Akhlak di MTs Nurul Ulum Welahan Jepara Tahun Pelajaran 2015/2016. Metode yang digunakan dalam skripsi ini, yaitu jenis dan pendekatan penelitian adalah field research dan pendekatan yang dipakai adalah pendekatan kualitatif. Sumber data yang digunakan sumber data primer meliputi kepala MA, guru dan siswa.Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu metode observasi partisipatif, wawancara tidak terstruktur, dokumentasi. Uji keabsahan data menggunakan ujikredibilitas, ujitransferability, ujidependability, uji confirmability. Kajian ini menunjukkan bahwa : 1) Upaya guru Aqidah Akhlak dalam pengayaan sumber belajar pada mata pelajaran Aqidah Akhlak di MTs Nurul Ulum Welahan Jepara adalah melayani bimbingan belajar di luar jam pelajaran (bimbingan secara individu), pemberian tugas (resitasi) dan meningkatkan kualitas pembelajaran. (2) Faktor pendukung guru Aqidah Akhlak dalam pengayaan sumber belajar pada mata pelajaran Aqidah Akhlak di MTs Nurul Ulum Welahan Jepara antara lain yaitu: dukungan dari kepala sekolah, dukungan siswa dukungan guru lain, dukungan dari teknologi internet dan dukungan dari perpustakaan. Adapun factor penghambatnya antara lain: kurangnya sarana prasarana dan kemalasansiswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pengayaan; SumberBelajar; AqidahAkhlak
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > Tingkat Pertama dan Atas (SMP dan SMA)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 03 Dec 2016 06:01
Last Modified: 03 Dec 2016 06:01
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/126

Actions (login required)

View Item View Item