Maulida, Naila Hayyuk (2024) The Comparative Effectiveness of Using Traditional and Audiovisual Methods to Improve Vocabulary Mastery of EFL Students in the Islamic Junior High School of Kudus. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRACT.pdf Download (441kB) |
|
Text
3. TABLE OF CONTENT.pdf Download (276kB) |
|
Text
4. CHAPTER I.pdf Download (744kB) |
|
Text
5. CHAPTER II.pdf Download (637kB) |
|
Text
6. CHAPTER III.pdf Download (499kB) |
|
Text
7. CHAPTER IV.pdf Download (880kB) |
|
Text
8. CHAPTER V.pdf Download (451kB) |
|
Text
9. BIBLIOGRAPHY.pdf Download (565kB) |
Abstract
Guru perlu menciptakan suasana kelas yang positif dengan menggunakan metode pembelajaran yang menarik. Guru harus mengetahui cara menarik minat siswa di kelas dan menciptakan materi yang mudah dipahami siswa. Oleh karena itu, guru diminta lebih inovatif dan kreatif dalam melaksanakan pembelajaran. Agar siswa termotivasi belajar dan tidak pasif, guru harus mampu memilih teknik, media, dan metode pembelajaran yang tepat. Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui perbedaan penguasaan kosakata siswa pada kelas eksperimen yang menggunakan metode audiovisual dan kelas kontrol tanpa metode audiovisual. 2) Untuk mengetahui perbedaan penguasaan kosakata siswa pada kelas eksperimen yang menggunakan metode tradisional dan kelas kontrol tanpa metode tradisional. 3) Untuk mengetahui perbedaan yang signifikan penguasaan kosakata siswa pada kelas eksperimen metode audiovisual dan kelas eksperimen metode tradisional. Penelitian ini dirancang sebagai penelitian eksperimen dengan menggunakan metode kuantitatif. Penelitian ini melibatkan siswa kelas 7 MTs Islam Dawe Kudus. Pengambilan sampel jenuh digunakan untuk mengumpulkan data, dan penguasaan kosakata siswa dievaluasi. Peneliti menganalisis data dengan SPSS 22. Hasilnya menunjukkan rata-rata nilai tes audiovisual sebesar 69,45, sedangkan rata-rata nilai tes tradisional sebesar 55,17. Dibandingkan dengan metode tradisional, penguasaan kosakata siswa yang menggunakan metode audiovisual memperoleh nilai rata-rata lebih baik. Dengan memperhatikan hipotesis akhir maka dapat disimpulkan diterima. Oleh karena itu, penguasaan kosakata siswa dengan menggunakan metode audiovisual berbeda secara signifikan dengan metode tradisional.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Penguasaan Kosakata, Metode Audiovisual, Metode Tradisional | ||||||
Subjects: | Ilmu-Ilmu Sosial > Pendidikan > Metode Pembelajaran, Strategi Pembelajaran | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Inggris (BI) | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 06 Dec 2024 08:20 | ||||||
Last Modified: | 06 Dec 2024 08:20 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/12839 |
Actions (login required)
View Item |