Mustaqim, Achmad (2023) Pemanfaatan Aplikasi Bamboozle pada Pembelajaran Fiqih untuk meningkatkan Semangat Belajar Siswa Kelas IV MI Terpadu Al Anwar Rembang. Masters thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (940kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (442kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (352kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (575kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (655kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (463kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (475kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (291kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (453kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah: 1) Guna memahami pemanfaatan aplikasi Bamboozle yang dijalankan oleh guru pada mata pelajaran fiqih guna memberi peningkatan semangat belajar siswa di MI Terpadu Al Anwar Rembang. 2) Guna memahami dampak yang dihasilkan pembelajaran fiqih dengan memakai aplikasi Bamboozle pada siswa kelas IV di MI Terpadu Al Anwar Rembang. Penelitian yang dilakukan peneliti adalah dengan menggunakan metode kualitatif, jenis penelitian yang digunakan oleh penulis yaitu penelitian kualitatif lapangan, Penelitian ini bersifat deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis datanya dengan cara mengumpulkan data, mereduksi data, menyajikan data, dan menyimpulkan data. Hasil dari penelitian ini menunjukkan 1) Pemanfaatan aplikasi Bamboozle yang diterapkan oleh guru pada mata pelajaran fikih dinilai berguna untuk memberi peningkatan semangat belajar siswa. Hasilnya dapat meningkatkan motivasi serta semangat siswa, interaksi interaktif serta kolaboratif menjadi bagian dari proses pembelajaran yang lebih menyenangkan. 2) Pemanfaatan aplikasi Bamboozle ada beberapa dampak positif diantaranya, Pertama, siswa tidak gagap akan tekhnologi, karena sudah tidak zamannya lagi kita ketinggalan dari sisi teknologi, teknologi. Kedua, guru dan siswa mendapatkan wawasan terkait metode pembelajaran di kalangan sekolah yang berda di naungan Pondok Pesantren. Ketiga, meningkatkan kualitas belajar mengajar, yang dimana dengan guru yang mempunyai skil yang baik dalam mengajar akan mempyai cara yang hebat untuk menetapkan metode-metode pembelajaran agar siswa lebih semangat dalam berlajar dan berinteraksi dengan guru atau murid.
Item Type: | Thesis (Masters) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Aplikasi Bamboozle, Pembelajaran Fikih, Semangat Belajar | ||||||
Subjects: | Ilmu-Ilmu Sosial > Pendidikan Ilmu-Ilmu Sosial > Pendidikan > Metode Pembelajaran, Strategi Pembelajaran |
||||||
Divisions: | Pascasarjana > PAI | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 11 Dec 2024 07:29 | ||||||
Last Modified: | 11 Dec 2024 07:29 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/12874 |
Actions (login required)
View Item |