Pengaruh Promosi di Media Sosial dan Word of Mouth Terhadap Minat Muzakki Membayar Zakat pada LAZISMU Rembang

Luthfiana, Luthfiana (2024) Pengaruh Promosi di Media Sosial dan Word of Mouth Terhadap Minat Muzakki Membayar Zakat pada LAZISMU Rembang. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (277kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (470kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (392kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (786kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (581kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (600kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (274kB)
[img] Text
9. DAPUS.pdf

Download (269kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi di media sosial dan word of mouth terhdap minat muzakki dalam membayar zakat di LAZISMU Rembang. Populasi pada penelitian ini adalah muzakki yang membayar zakat di LAZISMU Rembang dengan jumlah sampel yang dipilih sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik probability sampling dengan pendekatan random sampling. Variabel pada penelitian ini terdiri dari variabel dependen dan variabel independen. Untuk variabel dependen (Y) dalam penelitian ini yakni minat muzakki. Sedangkan variabel independen (X) meliputi promosi di media sosial (X1) dan word of mouth (X2). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang mana data diperoleh dari kuesioner yang dibagikan kepada muzakki LAZISMU Rembang. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda yang terdiri dari uji instrument, uji asumsi klasik, uji ketepatan model atau R Square dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) promosi di media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat muzakki. Hal ini dibuktikan dari Nilai t hitung sebesar 3,328 yang mana lebih besar dari t tabel sebesar 1,985 dan memiliki nilai signifikansi 0,001 yang lebih kecil dari 0,05. (2) word of mouth berpengaruh negatif dan signifikansi terhadap minat muzakki. Hal ini dibuktikan dari Nilai thitung sebesar 5,114 yang mana lebih besar dari ttabel sebesar 1,985 dan memiliki nilai signifikansi 0,000 yang lebih kecil dari 0,05. Secara simultan promosi d

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAndriasari, Widi SavitriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: promosi di media sosial, word of mouth, minat muzakki
Subjects: Ilmu Komputer, Informasi, Karya Umum > Metode Komputer Khusus > Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
Fiqih, Hukum Islam > Ibadah > Zakat
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Zakat dan Wakaf (MZW)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 13 Dec 2024 03:31
Last Modified: 13 Dec 2024 03:31
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/12905

Actions (login required)

View Item View Item