Ismah, Rohmatul (2023) Strategi Manajemen Pemasaran Melalui Ultimate Advantage Dalam Merekrut Calon Jamaah Umroh PadaAlBayt Tours Demak. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
01. BAGIAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
02. ABSTRAK.pdf Download (256kB) |
|
Text
03. DAFTAR ISI.pdf Download (203kB) |
|
Text
04. BAB I.pdf Download (492kB) |
|
Text
05. BAB II.pdf Download (645kB) |
|
Text
06. BAB III.pdf Download (571kB) |
|
Text
07. BAB IV.pdf Download (684kB) |
|
Text
08. BAB V.pdf Download (259kB) |
|
Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (310kB) |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuanya itu pertama, untuk mengetahui strategi manajemen pemasaran dalam merekrut calon jamaah umroh melalui ultimate advantage pada PT. Al Bayt Tours Demak. Kedua, untuk mengetahui kendala strategi manajemen pemasaran melalui ultimate advantage. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan jenis penelitian kualitatif (penelitian lapangan) dengan menggunakan pendekatan studi kasus. Metode penelitian yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kemudian, dilakukan proses analisis data dengan cara mengumpulkan, mereduksi, penyajian dan penarikan kesimpulan data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : Pertama, strategi manajemen pemasaran melalui ultimate advantage dalam merekrut calon jamaah umroh dengan mengaplikasikan fungsi – fungsi manajemen, adapun fungsi – fungsi manajemen tersebut yaitu : 1. Perencanaan dilakukan dengan memperhatikan konsep yang telah disampaikan oleh Jerome Mc. Cathy yaitu dengan memperhatikan 4P ( Product, Price, Promotion, dan Place). 2. pengorganisasian, dilakukan dengan dikendalikan secara langsung oleh pemimpin dalam menetapkan strategi manajemen pemasaran serta dibantu oleh masing – masing pimpinan. 3. Pelaksanaan strategi manajemen pemasaran dilakukan dengan melibatkan seluruh elemen perusahaan baik staf, petugas lapangan maupun pemimpin ikutan andil dalam pelaksanaan strategi manajemen pemasaran untuk mencapai tujuan yang telah diharapkan. 4. Pengawasan, dilakukan dengan memperkuat produk – produk serta harga, serta memperhatikan kualitas pelayanan dan fasilitas dengan semaksimal mungkin. Kendala Strategi Manajemen Pemasaran melaui Ultimate Advantage dalam Merekrut Calon Jamaah Umroh yaitu kurang maksimalnya jobsdesk, perubahan teknologi, perubahan tren konsumen, dan adanya persaingan antar kompetitor baik dari segi harga, kualitas pelayanan, serta fasilitas yang diberikan, namun kendala tersebut dapat diatasi oleh tim manajemen pemasaran dengan membranding produknya dengan lebih kuat dengan memperisapkan strategi yang tepat dalam mecapai tujuan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Strategi Manajemen Pemasaran, Ultimate Advantage, Fungsi-fungsi Manajemen, Jamaah Umroh | ||||||
Subjects: | Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen Bisnis > Manajemen Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam > Manajemen Dakwah | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 27 Dec 2024 03:08 | ||||||
Last Modified: | 27 Dec 2024 03:08 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/13016 |
Actions (login required)
View Item |