Strategi Manajemen Pemasaran Melalui Ultimate Advantage Dalam Merekrut Calon Jamaah Umroh PadaAlBayt Tours Demak.

Ismah, Rohmatul (2023) Strategi Manajemen Pemasaran Melalui Ultimate Advantage Dalam Merekrut Calon Jamaah Umroh PadaAlBayt Tours Demak. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01. BAGIAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (256kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (203kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (492kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (645kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (571kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (684kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (259kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (310kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuanya itu pertama, untuk mengetahui strategi manajemen pemasaran dalam merekrut calon jamaah umroh melalui ultimate advantage pada PT. Al Bayt Tours Demak. Kedua, untuk mengetahui kendala strategi manajemen pemasaran melalui ultimate advantage. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan jenis penelitian kualitatif (penelitian lapangan) dengan menggunakan pendekatan studi kasus. Metode penelitian yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kemudian, dilakukan proses analisis data dengan cara mengumpulkan, mereduksi, penyajian dan penarikan kesimpulan data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : Pertama, strategi manajemen pemasaran melalui ultimate advantage dalam merekrut calon jamaah umroh dengan mengaplikasikan fungsi – fungsi manajemen, adapun fungsi – fungsi manajemen tersebut yaitu : 1. Perencanaan dilakukan dengan memperhatikan konsep yang telah disampaikan oleh Jerome Mc. Cathy yaitu dengan memperhatikan 4P ( Product, Price, Promotion, dan Place). 2. pengorganisasian, dilakukan dengan dikendalikan secara langsung oleh pemimpin dalam menetapkan strategi manajemen pemasaran serta dibantu oleh masing – masing pimpinan. 3. Pelaksanaan strategi manajemen pemasaran dilakukan dengan melibatkan seluruh elemen perusahaan baik staf, petugas lapangan maupun pemimpin ikutan andil dalam pelaksanaan strategi manajemen pemasaran untuk mencapai tujuan yang telah diharapkan. 4. Pengawasan, dilakukan dengan memperkuat produk – produk serta harga, serta memperhatikan kualitas pelayanan dan fasilitas dengan semaksimal mungkin. Kendala Strategi Manajemen Pemasaran melaui Ultimate Advantage dalam Merekrut Calon Jamaah Umroh yaitu kurang maksimalnya jobsdesk, perubahan teknologi, perubahan tren konsumen, dan adanya persaingan antar kompetitor baik dari segi harga, kualitas pelayanan, serta fasilitas yang diberikan, namun kendala tersebut dapat diatasi oleh tim manajemen pemasaran dengan membranding produknya dengan lebih kuat dengan memperisapkan strategi yang tepat dalam mecapai tujuan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorYasfin, AnwarUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi Manajemen Pemasaran, Ultimate Advantage, Fungsi-fungsi Manajemen, Jamaah Umroh
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen

Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam > Manajemen Dakwah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 27 Dec 2024 03:08
Last Modified: 27 Dec 2024 03:08
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/13016

Actions (login required)

View Item View Item