Analisis Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Anggota Muslim dan Non Muslim Terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Pembiayaan Syariah (Studi Kasus BMT Mubarakah Kudus)

Nanda, Fitriya Kholisatun (2024) Analisis Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Anggota Muslim dan Non Muslim Terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Pembiayaan Syariah (Studi Kasus BMT Mubarakah Kudus). Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. Cover-Kata Pengantar.pdf

Download (3MB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3. Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (2MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan anggota muslim dan anggota non muslim dalam menggunakan jasa pembiayaan syariah di BMT Mubarakah Kudus. Selain itu penelitian ini juga membahas mengenai strategi yang digunakan BMT Mubarakah dalam pemasaran pembiayaan bagi masyarakat muslim dan non muslim. Penelitian bertujuan untuk mengetahui perbedaan faktor yang mempengaruhi keputusan antara anggota muslim dan anggota non muslim dalam menggunakan jasa pembiayaan di BMT Mubarakah Kudus. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan dengan pengumpulan melalui tiga tahap yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis model Miles dan Huberman yaitu reduksi data, penyajian data, dan pengambilan kesimpulan. Hasil penelitian mengungkapkan faktor-faktor yang mempengaruhi anggota muslim dan non muslim terhadap keputusan menggunakan jasa pembiayaan syariah di BMT Mubarakah Kudus dari persepsi beberapa responden terdiri dari lokasi, pelayanan, bagi hasil, reputasi perusahaan, promosi, keingintahuan, teman dekat, dan biaya administrasi. Dari beberapa persepsi anggota muslim faktor yang paling dominan dalam keputusan menggunakan jasa pembiayaan syariah di BMT Mubarakah Kudus adalah dari faktor pelayanan dan faktor lokasi. Sedangkan dari beberapa persepsi anggota non muslim lebih dominan terhadap faktor keingintahuan, faktor pelayanan, faktor bagi hasil (profit sharing), dan faktor dorongan dari teman dekat

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRidwan, RidwanUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Faktor, Jasa Pembiayaan Syariah, Persepsi, Keputusan, Anggota Muslim, dan Anggota Non Muslim
Subjects: Sosial dan Budaya Islam > Ekonomi Islam > Ekonomi Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 27 Dec 2024 08:13
Last Modified: 27 Dec 2024 08:13
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/13038

Actions (login required)

View Item View Item