Efektivitas layanan Bimbingan kelompok Teknik Self Efficacy untuk mengurangi perilaku agresif peserta didik kelas Xl di MA Darul Ulum Purwogondo

Izza, Naufatul (2024) Efektivitas layanan Bimbingan kelompok Teknik Self Efficacy untuk mengurangi perilaku agresif peserta didik kelas Xl di MA Darul Ulum Purwogondo. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (952kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (266kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (275kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (387kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (691kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (478kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (533kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (289kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (421kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya peserta didik yang memiliki tingkat agresifitas yang tinggi, perilaku agesif saat ini banyak terjadi dikalangan remaja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas bimbingan kelompok Teknik Self efficacy untuk mengurangi perilaku agresif peserta didik kelas Xl IPS 1 di MA Darul Ulum Purwogondo. Lokasi penelitian dilakukan di MA Darul Ulum Purwogondo, kec, Kalinyamatan, kab. Jepara. Penelitian mengambil sampel 9 peserta didik, Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan jenis purposive sampling. Teknik purposive sampling yaitu teknik penelitian sampel dengan pertimbangan tertentu. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dalam bentuk pre eksperimen dengan desain penelitian yang digunakan adalah eksperimen Pre Eksperimental One Group Pre-Pest Post-Test Design. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu seluruh peserta didik kelas XI IPS 1 di MA Darul Ulum Purwogondo Jepara. Penelitian ini berfokus pada keefektifan layanan bimbingan kelompok teknik self efficacy untuk mengurangi perilaku agresif peserta didik dengan teknik pengumpulan data angket. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji T atau sampel t-test (paired sample t-test). Adapun hasil dari penelitian dalam pengujian hipotesis dalam uji paired sample T-test dengan menggunakan SPSS versi 22, nilai signifikansi (2-tailed) 5% yaitu 0,000 < 0,005 maka dapat menunjukkan bahwa Ha diterima Ho ditolak. Nilai Thitung mendapatkan 9,930 dan Ttabel 2,306 sehingga dapat disimpulkan Ho ditolak dan Ha diterima ( 9,930 > 2,306 ) dengan demikian dapat dinyatakan bahwa Bimbingan kelompok teknik self efficacy dapat mengurangi perilaku agresif peserta didik kelas Xl IPS 1 di MA Darul Ulum

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSetyawan, David AriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Bimbingan kelompok, self efficacy, perilaku agresif
Subjects: Ilmu-Ilmu Sosial > Pendidikan > Bimbingan dan Penyuluhan Siswa, Konseling
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (BKPI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 15 Jan 2025 08:33
Last Modified: 15 Jan 2025 08:33
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/13244

Actions (login required)

View Item View Item