The Implementation Of Tgt Method To Improve Students’ Speaking Skill At Ma Miftahut Thullab Putatsari

Amalia, Ahsana Faelasupa (2023) The Implementation Of Tgt Method To Improve Students’ Speaking Skill At Ma Miftahut Thullab Putatsari. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (823kB)
[img] Text
2. ABSTRACT.pdf

Download (329kB)
[img] Text
3. TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (258kB)
[img] Text
4. CHAPTER I.pdf

Download (474kB)
[img] Text
5. CHAPTER II.pdf

Download (435kB)
[img] Text
6. CHAPTER III.pdf

Download (367kB)
[img] Text
7. CHAPTER IV.pdf

Download (711kB)
[img] Text
8. CHAPTER V.pdf

Download (355kB)
[img] Text
9. REFERENCES.pdf

Download (430kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki dua tujuan utama sebagai berikut, 1) Mendeskripsikan penerapan metode TGT untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa di MA Miftahut Thullab Putatsari 2) Mendeskripsikan kelebihan dan kekurangan metode TGT untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa di MA Miftahut Thullab Putatsari. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini diperoleh dari sumber primer dan sekunder. Subjek penelitian ini adalah kepala sekolah, guru, dan siswa kelas X. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Penerapan metode TGT, Pertama, guru menyiapkan materi yang akan digunakan dalam pembelajaran bahasa Inggris menggunakan TGT. Kedua, guru memberikan presentasi singkat materi tentang pelajaran. Ketiga, guru membagi anak menjadi 4-5 kelompok tergantung jumlah anak dan juga dipertimbangkan antar kelompok agar memiliki tingkat pengetahuan yang homogen. Keempat, siswa diberi waktu beberapa menit untuk mempersiapkan diri sebelum turnamen dimulai. Kelima, siswa melaksanakan turnamen berbicara. 2) Keuntungan dari metode TGT adalah: siswa menjadi aktif, siswa menjadi percaya diri, siswa menjadi termotivasi untuk belajar, Siswa menjadi saling menghormati, siswa lebih semangat belajar. Sementara kekurangannya adalah membutuhkan waktu yang lama, sulit untuk menemukan materi yang relevan, siswa menjadi gaduh, tidak terkontrol.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSophya, Ida VeraUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Metode TGT, Keterampilan Berbicara, Bahasa Inggris
Subjects: Ilmu-Ilmu Sosial > Pendidikan > Metode Pembelajaran, Strategi Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Inggris (BI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 21 Jan 2025 01:36
Last Modified: 21 Jan 2025 01:36
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/13308

Actions (login required)

View Item View Item