Amalia, Ahsana Faelasupa (2023) The Implementation Of Tgt Method To Improve Students’ Speaking Skill At Ma Miftahut Thullab Putatsari. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (823kB) |
|
Text
2. ABSTRACT.pdf Download (329kB) |
|
Text
3. TABLE OF CONTENTS.pdf Download (258kB) |
|
Text
4. CHAPTER I.pdf Download (474kB) |
|
Text
5. CHAPTER II.pdf Download (435kB) |
|
Text
6. CHAPTER III.pdf Download (367kB) |
|
Text
7. CHAPTER IV.pdf Download (711kB) |
|
Text
8. CHAPTER V.pdf Download (355kB) |
|
Text
9. REFERENCES.pdf Download (430kB) |
Abstract
Penelitian ini memiliki dua tujuan utama sebagai berikut, 1) Mendeskripsikan penerapan metode TGT untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa di MA Miftahut Thullab Putatsari 2) Mendeskripsikan kelebihan dan kekurangan metode TGT untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa di MA Miftahut Thullab Putatsari. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini diperoleh dari sumber primer dan sekunder. Subjek penelitian ini adalah kepala sekolah, guru, dan siswa kelas X. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Penerapan metode TGT, Pertama, guru menyiapkan materi yang akan digunakan dalam pembelajaran bahasa Inggris menggunakan TGT. Kedua, guru memberikan presentasi singkat materi tentang pelajaran. Ketiga, guru membagi anak menjadi 4-5 kelompok tergantung jumlah anak dan juga dipertimbangkan antar kelompok agar memiliki tingkat pengetahuan yang homogen. Keempat, siswa diberi waktu beberapa menit untuk mempersiapkan diri sebelum turnamen dimulai. Kelima, siswa melaksanakan turnamen berbicara. 2) Keuntungan dari metode TGT adalah: siswa menjadi aktif, siswa menjadi percaya diri, siswa menjadi termotivasi untuk belajar, Siswa menjadi saling menghormati, siswa lebih semangat belajar. Sementara kekurangannya adalah membutuhkan waktu yang lama, sulit untuk menemukan materi yang relevan, siswa menjadi gaduh, tidak terkontrol.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Implementasi, Metode TGT, Keterampilan Berbicara, Bahasa Inggris | ||||||
Subjects: | Ilmu-Ilmu Sosial > Pendidikan > Metode Pembelajaran, Strategi Pembelajaran | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Inggris (BI) | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 21 Jan 2025 01:36 | ||||||
Last Modified: | 21 Jan 2025 01:36 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/13308 |
Actions (login required)
View Item |