Pengembangan Assembler Edu Dalam Layanan Bimbingan Kelompok Melalui Teknik Modeling Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa di Madrasah Tsanawiyyah NU Tasywiquth Thullab Salafiyah Kudus.

Hasani, Ahmad Adib (2024) Pengembangan Assembler Edu Dalam Layanan Bimbingan Kelompok Melalui Teknik Modeling Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa di Madrasah Tsanawiyyah NU Tasywiquth Thullab Salafiyah Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (301kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (311kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (325kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (401kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (430kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (917kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (307kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (310kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan aplikasi assembler edu dalam layanan bimbingan kelompok dengan teknik modeling di MTs NU TBS, kendala yang dihadapi dalam penerapan layanan bimbingan kelompok dengan aplikasi assembler edu, dan untuk mengetahui solusi yang diberikan ketika terjadi kendala dalam menerapkan aplikasi assembler edu sebagai media layanan bimbingan kelompok dengan teknik modeling di MTs NU TBS. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Dalam penelitian ini, peneliti tertuju pada “field Reserch” atau riset lapangan dengan melakukan penelitian di lapangan untuk memperoleh data atau informasi secara langsung dengan mendatangi responden yang berkaitan dengan penelitian di MTs NU TBS. Hasil penelitian yang telah dilakukan berdasarkan data yang diperoleh dari berbagai responden bahwa pelaksanaan layanan bimbingan kelompok dengan teknik modeling melalui aplikasi assembler edu sangat membantu dalam pemetaan materi terutama pada tiap-tiap mata pelajaran, sebagai peningkatan kecerdasan emosional siswa, dan menarik siswa untuk lebih semangat dalam pembelajaran. Kendala yang dihadapi ketika penerapan aplikasi assembler edu dalam layanan bimbingan kelompok dengan teknik modeling yaitu banyaknya fitur di dalam aplikasi sehingga peserta didik belum sepenuhnya memahami pengaplikasiannya dan belum diperbolehkan mengoperasikan hp di saat jam pembelajaran. Adapun solusi yang diberikan dari kendala tersebut yaitu dengan memberikan sosialisasi kepada orang tua agar ketika di rumah anak tetap bisa mempelajari dengan bantuan orang tua dan madrasah memperbolehkan menggunakan hp ketika jam ekstrakulikul

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorUlyani, FaridaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Assembler Edu, Bimbingan Kelompok, Teknik Modeling, Motivasi Belajar
Subjects: Filsafat dan Psikologi > Psikologi > Motivasi Belajar
Ilmu-Ilmu Sosial > Pendidikan > Bimbingan dan Penyuluhan Siswa, Konseling
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (BKPI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 14 Mar 2025 07:37
Last Modified: 14 Mar 2025 07:37
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/14002

Actions (login required)

View Item View Item