Ermawati, Anita Desy (2024) Pengaruh Desain Kemasan, Harga, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Rokok Djarum Kudus Tahun 2019-2023. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
![]() |
Text
01.COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
02.ABSTRAK.pdf Download (240kB) |
![]() |
Text
03.DAFTAR ISI.pdf Download (729kB) |
![]() |
Text
04.BAB I.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
05.BAB II.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
06.BAB III.pdf Download (594kB) |
![]() |
Text
07.BAB IV.pdf Download (782kB) |
![]() |
Text
08.BAB V.pdf Download (438kB) |
![]() |
Text
09.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (687kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh desain kemasan, harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian rokok, dengan fokus pada studi kasus perusahaan rokok Djarum Kudus. Rokok Djarum merupakan salah satu perusahaan yang memiliki konsumen terbanyak dibandingkan rokok lainnya yang mungkin lebih sedikit peminatnya. Oleh karena itu peneliti mengambil responden konsumen yang mengkomsumsi rokok Djarum. Metode penelitian yang digunakan adalah survei dengan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data. Sampel penelitian diambil dari konsumen rokok Djarum Kudus, dengan 110 responden. Analisis data dilakukan menggunakan teknik regresi berganda untuk mengetahui seberapa signifikan pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa desain kemasan, harga, dan kualitas produk secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian rokok. Secara individual, desain kemasan tidak berpengaruh secara signifikan, sedangkan harga dan kualitas produk memiliki pengaruh positif yang signifikan. Hal ini mengindikasikan bahwa konsumen cenderung mempertimbangkan aspek visual dan kualitas produk dalam keputusan pembelian mereka, namun harga juga memainkan peran penting dalam proses tersebut
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Desain Kemasan, Harga, Kualitas Produk, dan Keputusan Pembelian | ||||||
Subjects: | Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Manajemen Perusahaan Bisnis > Manajemen > Manajemen Perusahaan Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 27 May 2025 03:40 | ||||||
Last Modified: | 27 May 2025 03:40 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/14270 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |