Pengaruh Orientasi Kewirausahaan, Inovasi Produk dan Strategi Sosial Media Terhadap Kinerja Pemasaran dengan Keunggulan Bersaing Sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Wisata Kuliner Desa Kenari Kalinyamatan Jepara)

Sa’diyah, Nurul (2024) Pengaruh Orientasi Kewirausahaan, Inovasi Produk dan Strategi Sosial Media Terhadap Kinerja Pemasaran dengan Keunggulan Bersaing Sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Wisata Kuliner Desa Kenari Kalinyamatan Jepara). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
cover-kata pengantar.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (455kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (488kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (852kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (662kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (971kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (372kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (604kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh orientasi kewirausahaan, inovasi produk dan strategi sosial media terhadap kinerja pemasaran dengan keunggulan bersaing sebagai variabel mediasi pada pelaku UMKM Kenari Kalinyamatan Jepara. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini kuantitatif dengan pendekatan purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner dan observasi. Sedangkan teknik pengampilan sampel non probability sampling dengan menggunakan metode analisis Structural Equation Modeling (SEM). Adapun sampel pada penelitian ini yaitu berjumlah 100 responden. Teknik yang digunakan untuk melakukan analisis yaitu dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan analisis SEM dengan bantuan program software SmartPLS 3.0. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa orientasi kewirausahaan berpengaruh positif terhadap keunggulan bersaing, inovasi produk berpengaruh terhadap keunggulan bersaing, strategi social media berpengaruh terhadap keunggulan bersaing, keunggulan bersaing berpengaruh terhadap kinerja pemasaran, dan keunggulan bersaing mampu memediasi orientasi kewirausahaan, inovasi produk dan strategi social media terhadap kinerja pemasaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorNoor, SufianaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: orientasi kewirausahaan, inovasi produk, strategi sosial media, keunggulan bersaing, kinerja pemasaran.
Subjects: Ilmu-Ilmu Sosial > Ekonomi, Perekonomian > Wirausaha
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 24 Jun 2025 08:29
Last Modified: 24 Jun 2025 08:30
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/14483

Actions (login required)

View Item View Item