Mushollin, Khoirul (2024) “Pengaruh Manajemen Pembelajaran dengan Model Teams Games Tournament (TGT) Berbasis Information and Communication Technology (ICT) Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Mata Pelajaran IPA Pada Siswa di Kelas V MIN 1 Demak Tahun Pelajaran 2023/2024. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
![]() |
Text
1. COVER.pdf Download (948kB) |
![]() |
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (416kB) |
![]() |
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (288kB) |
![]() |
Text
4. BAB I.pdf Download (348kB) |
![]() |
Text
5. BAB II.pdf Download (659kB) |
![]() |
Text
6. BAB III.pdf Download (393kB) |
![]() |
Text
7. BAB IV.pdf Download (496kB) |
![]() |
Text
8. BAB V.pdf Download (345kB) |
![]() |
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (408kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan (1) Untuk menguji pengaruh manajemen pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) berbasis Information And Communication Technology (ICT) terhadap motivasi belajar di kelas V MIN 1 Demak (2) Untuk menguji pengaruh manajemen pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) berbasis Information And Communication Technology (ICT) terhadap hasil belajar di kelas V MIN 1 Demak (3) Untuk menguji pengaruh manajemen pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) berbasis Information And Communication Technology (ICT) terhadap motivasi belajar dan Hasil belajar di kelas V MIN 1 Demak. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan rancangan nonequivalent control group design. Pemilihan sampel penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, sampel yang digunakan adalah kelas V A dan kelas V B, dimana masing-masing kelas berjumlah 25. Data-data penelitian ini dikumpulkan melalui teknik observasi, penyebaran angket dan tes serta dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh manajemen model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) berbasis Information And Communication Technology (ICT) terhadap motivasi belajar di buktikan dengan nilai rata-rata sebelum perlakuan adalah 39,36 menjadi 51,32 (2) terdapat pengaruh manajemen model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) berbasis Information And Communication Technology (ICT) terhadap hasil belajar di buktikan dengan nilai rata-rata sebelum perlakuan adalah 52,68 menjadi 83,80 (3) terdapat pengaruh manajemen model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) berbasis Information And Communication Technology (ICT) terhadap motivasi belajar dan hasil belajar di dibuktikan melalui analisis uji-t minat belajar dan hasil belajar dengan taraf signifikansi (2-tailed) secara berturut-turut sebesar 0,000 dan 0,016 < 0,05 serta hasil uji manova dengan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Model Pembelajaran TGT berbasis ICT, Motivasi Belajar, Hasil Belajar | |||||||||
Subjects: | Ilmu-Ilmu Sosial > Pendidikan > Metode Pembelajaran, Strategi Pembelajaran > Media Pembelajaran Ilmu-Ilmu Sosial > Pendidikan > Metode Pembelajaran, Strategi Pembelajaran > E-Learning, Pembelajaran Elektronik |
|||||||||
Divisions: | Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam (MPI) | |||||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | |||||||||
Date Deposited: | 09 Jul 2025 08:58 | |||||||||
Last Modified: | 09 Jul 2025 08:58 | |||||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/14589 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |