“Pengaruh Manajemen Pembelajaran dengan Model Teams Games Tournament (TGT) Berbasis Information and Communication Technology (ICT) Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Mata Pelajaran IPA Pada Siswa di Kelas V MIN 1 Demak Tahun Pelajaran 2023/2024

Mushollin, Khoirul (2024) “Pengaruh Manajemen Pembelajaran dengan Model Teams Games Tournament (TGT) Berbasis Information and Communication Technology (ICT) Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Mata Pelajaran IPA Pada Siswa di Kelas V MIN 1 Demak Tahun Pelajaran 2023/2024. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (948kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (416kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (288kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (348kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (659kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (393kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (496kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (345kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (408kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan (1) Untuk menguji pengaruh manajemen pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) berbasis Information And Communication Technology (ICT) terhadap motivasi belajar di kelas V MIN 1 Demak (2) Untuk menguji pengaruh manajemen pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) berbasis Information And Communication Technology (ICT) terhadap hasil belajar di kelas V MIN 1 Demak (3) Untuk menguji pengaruh manajemen pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) berbasis Information And Communication Technology (ICT) terhadap motivasi belajar dan Hasil belajar di kelas V MIN 1 Demak. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan rancangan nonequivalent control group design. Pemilihan sampel penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, sampel yang digunakan adalah kelas V A dan kelas V B, dimana masing-masing kelas berjumlah 25. Data-data penelitian ini dikumpulkan melalui teknik observasi, penyebaran angket dan tes serta dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh manajemen model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) berbasis Information And Communication Technology (ICT) terhadap motivasi belajar di buktikan dengan nilai rata-rata sebelum perlakuan adalah 39,36 menjadi 51,32 (2) terdapat pengaruh manajemen model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) berbasis Information And Communication Technology (ICT) terhadap hasil belajar di buktikan dengan nilai rata-rata sebelum perlakuan adalah 52,68 menjadi 83,80 (3) terdapat pengaruh manajemen model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) berbasis Information And Communication Technology (ICT) terhadap motivasi belajar dan hasil belajar di dibuktikan melalui analisis uji-t minat belajar dan hasil belajar dengan taraf signifikansi (2-tailed) secara berturut-turut sebesar 0,000 dan 0,016 < 0,05 serta hasil uji manova dengan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorChoir, AbuUNSPECIFIED
UNSPECIFIEDNofiaturrahmah, FifiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Manajemen Model Pembelajaran TGT berbasis ICT, Motivasi Belajar, Hasil Belajar
Subjects: Ilmu-Ilmu Sosial > Pendidikan > Metode Pembelajaran, Strategi Pembelajaran > Media Pembelajaran
Ilmu-Ilmu Sosial > Pendidikan > Metode Pembelajaran, Strategi Pembelajaran > E-Learning, Pembelajaran Elektronik
Divisions: Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam (MPI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 09 Jul 2025 08:58
Last Modified: 09 Jul 2025 08:58
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/14589

Actions (login required)

View Item View Item