Akbarsani, Maulana (2024) PENGARUH CONSUMER TRAITS DAN SITUATIONAL FACTORS TERHADAP IMPULSE BUYING PADA E-COMMERCE (Studi Pada Generasi Z Muslim di Kabupaten Jepara). Undergraduate thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI KUDUS.
|
Text
01. COVER.pdf Download (1MB) |
|
|
Text
02. ABSTRAK.pdf Download (683kB) |
|
|
Text
03. DAFTAR ISI.pdf Download (613kB) |
|
|
Text
04. BAB I.pdf Download (1MB) |
|
|
Text
05. BAB II.pdf Download (1MB) |
|
|
Text
06. BAB III.pdf Download (1MB) |
|
|
Text
07. BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
|
Text
08. BAB V.pdf Download (740kB) |
|
|
Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (634kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh consumer traits dengan variabelnya yaitu impulsive buying tendency, shopping enjoyment tendency, materialism dan situasioanal factors dengan variabelnya yaitu persons situation, motivational activities by retailers, product attributes terhadap impulse buying pada pengguna e-commerce. Penelitian ini dilakukan pada generasi Z Muslim di Kabupaten Jepara yang pernah menggunakan e-commerce. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jumlah responden 110 generasi Z. Metode pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dengan teknik accidental sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner berbentuk google formulir dan diolah melalui SPSS versi 26.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa impulsive buying tendency, materialism, motivational activities by retailers, dan product attributes berpengaruh positif dan siginifikan terhadap impulse buying, sedangkan shopping enjoyment tendency dan persons situation tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap impulse buying. Implikasi pada penelitian ini adalah penjual di e-commerce harus bisa menjaga kualitas produk dengan harga terjangkau, dan meningkatkan strategi pemasaran, karena hal tersebut dapat memberikan dampak consumer untuk membeli secara impulsif.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Contributors: |
|
||||||
| Uncontrolled Keywords: | Consumer Traits; Situational Factors; Impulse Buying; E-commerce | ||||||
| Subjects: | Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen |
||||||
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah | ||||||
| Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
| Date Deposited: | 20 Nov 2025 06:34 | ||||||
| Last Modified: | 20 Nov 2025 06:34 | ||||||
| URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/14961 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
