PENGARUH METODE COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) TERHADAP KEMAMPUAN ANALISIS PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN QUR’AN HADITS DI MTS HASYIM ASY’ARI KALIPUCANG WETAN WELAHAN JEPARA TAHUN PELAJARAN 2016/2017

SUBKHI, AHMAD (2017) PENGARUH METODE COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) TERHADAP KEMAMPUAN ANALISIS PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN QUR’AN HADITS DI MTS HASYIM ASY’ARI KALIPUCANG WETAN WELAHAN JEPARA TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, STAIN KUDUS.

[img] Text
01 COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
02 ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
03 DAFTAR ISI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
04 BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
05 BAB II.pdf

Download (2MB)
[img] Text
06 BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
07 BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
08 BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
09 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan: (1) Untuk mengetahui pelaksanaan metode Cooperative Integrated Reading And Composition (CIRC) terhadap kemampuan analisis peserta didik pada mata pelajaran Quran Hadits di MTs Hasyim Asy’ari Kalipucang Wetan Welahan Jepara. (2) Untuk kemampuan analisis peserta didik pada mata pelajaran Quran Hadits di MTs Hasyim Asy’ari Kalipucang Wetan Welahan Jepara. (3) Untuk mengetahui pengaruh metode Cooperative Integrated Reading And Composition (CIRC) terhadap kemampuan analisis peserta didik pada mata pelajaran Quran Hadits di MTs Hasyim Asy’ari Kalipucang Wetan Welahan Jepara. Hipotesis dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh antara metode Cooperative Integrated Reading And Composition (CIRC) terhadap kemampuan analisis peserta didik pada mata pelajaran quran hadits di MTs Hasyim Asy’ari Kalipucang Wetan Welahan Jepara Tahun Pelajaran 2016/2017. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian lapangan (Field Research). Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket. Angket dilakukan dengan memberi seperangkat petanyaan tertulis tentang metode Cooperative Integrated Reading And Composition (CIRC) dan soal kemampuan analisis peserta didik, serta menetapkan populasinya adalah seluruh kelas IX dengan jumlah sampel 72 siswa di MTs Hasyim Asy’ari Kalipucang Wetan Welahan Jepara. Berdasarkan hasil penelitian diketahui (1) Metode Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) pada mata pelajaran Qur’an Hadits di MTs Hasyim Asy’ari kalipucang Wetan Welahan Jepara memiliki mean sebesar 80,152 yang masuk dalam interval (77– 83) yaitu kategori baik. (2) Kemampuan analisis peserta didik pada mata pelajaran Qur’an Hadits di MTs Hasyim Asy’ari kalipucang Wetan Welahan Jepara memiliki mean sebesar 78,45 yang masuk dalam interval (75 – 81) yaitu kategori baik. (3) Terdapat pengaruh antara metode metode Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) terhadap kemampuan analisis peserta didik pada mata pelajaran Qur’an Hadits di Mts Hasyim Asy’ari kalipucang Wetan Welahan Jepara dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,784 yang termasuk dalam kategori kuat karena terletak pada interval 0,60–0,799. Sedangkan koefisien determinasinya sebesar 78,85% dengan persamaan regresi Y=17,20 + 0,8 X. Berdasarkan uji pengaruh menngunakan uji F diperoleh Fhitung lebih besar dari Ftabel (111,629 > 3,98). Dengan demikian Ha diterima dan kesimpulannya terdapat pengaruh antara metode Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) terhadap kemampuan analisis peserta didik pada mata pelajaran Quran Hadits di MTs Hasyim Asy’ari Kalipucang Wetan Welahan Jepara Tahun Pelajaran 2016/2017.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Metode Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) dan kemampuan analisis peserta didik
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 07 May 2019 03:16
Last Modified: 07 May 2019 03:16
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2518

Actions (login required)

View Item View Item