PENGARUH KECERDASAN BAHASA DAN KECERDASAAN EMOSIONAL TERHADAP KEBERHASILAN PEMBELAJARAN BAHASA ARAB MAHARAH QIRO’AH MURID SMK “AL-ITTIHAD” JUNGPASIR WEDUNG DEMAK

NASHIH, ABDULLAH (2019) PENGARUH KECERDASAN BAHASA DAN KECERDASAAN EMOSIONAL TERHADAP KEBERHASILAN PEMBELAJARAN BAHASA ARAB MAHARAH QIRO’AH MURID SMK “AL-ITTIHAD” JUNGPASIR WEDUNG DEMAK. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01_COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02_ABSTRAK.pdf

Download (424kB)
[img] Text
03_DAFTAR ISI.pdf

Download (341kB)
[img] Text
04_BAB 1.pdf

Download (714kB)
[img] Text
05_BAB 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
06_BAB 3.pdf

Download (989kB)
[img] Text
06_BAB 3.pdf

Download (989kB)
[img] Text
07_BAB 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
08_BAB 5.pdf

Download (512kB)
[img] Text
09_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (488kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Kecerdasan Bahasa dan Pengaruhnya terhadap Keberhasilan pembelajaran Bahasa Arab Maharah Qiro’ah, Kecerdasaan Emosional dan Pengaruhnya terhadap Keberhasilan Pembelajaran Bahasa Arab Maharah Qiro’ah, dan untuk mengetahui Pengaruh Kecerdasan Bahasa dan Kecerdasaan Emosional Terhadap Keberhasilan Pembelajaran Bahasa Arab Maharah Qiro’ah Murid SMK “Al-Ittihad” Jungpasir Wedung Demak. Jenis penelitian skripsi ini adalah penelitian lapangan dan pendekatannya kuantitatif. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu melalui observasi, dokumentasi, dan angket. Kemudian data yang sudah terkumpul dianalisis dengan menggunakan Statistik. Hasil dari penelitian ini menunjukkan: (1). Kecerdasan Bahasa mempunyai Pengaruh/ Berpengaruh terhadap Keberhasilan Pembelajaran Bahasa Arab (Variabel X 1) adalah sangat baik, ini dapat dilihat dari hasil mean dengan nilai 47,65 yang masuk dalam interval 45-56. (2). Kecerdasan Emosional mempunyai Pengaruh/ Berpengaruh terhadap Keberhasilan Pembelajaran Bahasa Arab (Variabel X 2) adalah baik, ini dapat dilihat dari hasil mean dengan nilai 50,88 yang masuk dalam interval 49-53. (3). Bedasarkan pada analisis kuantitatif dari hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis yang berbunyi “ada pengaruh yang positif dan adanya nilai keefektifitasan kecerdasan bahasa dan kecerdasaan emosional terhadap keberhasilan Bahasa Arab Maharah Qiro’ah Murid SMK “Al-Ittihad” Jungpasir Wedung Demak dapat diterima kebenarannya pada taraf signifikan 5% dalam analisis uji hipotesis diketahui bahwa Freg>Ftabel yaitu (20,75 > 3,97) sehingga regresinya adalah signifikan, dengan demikian kecerdasan bahasa dan kecerdasaan emosional mempunyai pengaruh dan keefektifitasan sebesar 20,8% , sedangkan sisanya 79,2% merupakan pengaruh variabel lain yang belum diteliti oleh penulis.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Bahasa, Kecerdasaan Emosional, Pengaruhnya terhadap Keberhasilan Pembelajaran Bahasa Arab
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 12 May 2020 02:16
Last Modified: 12 May 2020 02:16
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2777

Actions (login required)

View Item View Item