FITROTIN, ISEH ASIH (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ACHIEVEMENT GROUPING DAN TEKNIK PEMBELAJARAN INDIVIDUALIZED INSTRUCTION TERHADAP KREATIVITAS BERFIKIR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN FIQIH KELAS VIII A DAN VIII B DI MTs N 1 KUDUS TAHUN 2015/2016. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.
Text
1. cover.pdf Download (2MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (264kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (145kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (250kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (461kB) |
|
Text
6. BAB III .pdf Download (497kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (616kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (272kB) |
|
Text
9. daftar pustaka.pdf Download (148kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan(1)untuk mengetahui achievement grouping, individualized instruction dan kreativitas berfikir peserta didik pada mata pelajaran fiqih di MTs N 1 Kudus(2)untuk mengetahui pengaruh achievement grouping terhadap kreativitas berfikir pada mata pelajaran fiqih di MTs N 1 Kudus(3)untuk mengetahui pengaruh individualized instruction terhadap kreativitas berfikir pada mata pelajaran fiqih di MTs N 1 Kudus(4)untuk mengetahui pengaruh achievement grouping dan individualized instruction secara simultan terhadap kreativitas berfikir peserta didik pada mata pelajaran fiqih di MTs N 1 Kudus. Jenis penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian lapangan (field research) yaitu penelitian yang dilakukan dalam situasi alamiah tetapi didahului semacam intervensi (campur tangan) dari pihak peneliti. Dalam penelitian ini penulis melakukan studi lapangan di MTs N 1 Kudus yakni pada ruang lingkup kelas VIII A&VIII B. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari semua kelas VIII A&VIII B, cara pengambilan sampelnya dengan menggunakan teknik simple random sampling. Dikatakan simple karena pengambilan anggota sampel dari populasi dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi tersebut & jumlah sampel 51. Dalam analisis ini penulis menggunakan analisis statistik yaitu regresi dan korelasi, baik sederhana dan ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa1)Pelaksanaan achievement grouping, individualized instruction dalam kategori baik yaitu sebesar 79,2 & 68,4 dan kreativitas berfikir peserta didik pada mata pelajaran fiqih dalam kategori cukup sebesar 89,52. 2)Terdapat pengaruh yang signifikan antara penerapan achievement grouping dengan kreativitas berfikir peserta didik pada mata pelajaran fiqih, dengan menggunakan model Ŷ=39,038+0,644X1, & achievement grouping mempunyai hubungan yang positif & cukup signifikan dengan kreativitas berfikir peserta didik pada mata pelajaran Fiqih.3)Terdapat pengaruh yang signifikan antara penggunaan individualized instruction dengan kreativitas berfikir peserta didik pada mata pelajaran fiqih, dengan menggunakan model Ŷ=50,287+0,575X2.4)Terdapat pengaruh yang signifikan antara penggunaan achievement grouping dan individualized instruction terhadap kreativitas berfikir peserta didik pada mata pelajaran fiqih, dengan menggunakan model Ŷ =3,9150+0,598X1+0,051X2, serta secara simultan terdapat hubungan yang positif & signifikan dengan kreativitas berfikir peserta didik pada mata pelajaran fiqih . Kata Kunci : Model pembelajaran achievement grouping (X1), teknik pembelajaran individualized instruction dan kreativitas berfikir peserta didik terhadap mata pelajaran fiqih
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model pembelajaran achievement grouping (X1); teknik pembelajaran individualized instruction dan kreativitas berfikir peserta didik terhadap mata pelajaran fiqih |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 18 Jan 2017 03:50 |
Last Modified: | 18 Jan 2017 03:50 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/281 |
Actions (login required)
View Item |