PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT), TERHADAP KEMAMPUAN PSIKOMOTORIK PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN FIQIH KELAS VIII DI MTS NEGERI 4 REMBANG TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Musyarofah, Siti (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT), TERHADAP KEMAMPUAN PSIKOMOTORIK PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN FIQIH KELAS VIII DI MTS NEGERI 4 REMBANG TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01 COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02 ABSTRAK.pdf

Download (235kB)
[img] Text
03 DAFTAR ISI.pdf

Download (82kB)
[img] Text
04 BAB I.pdf

Download (115kB)
[img] Text
05 BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
06 BAB III.pdf

Download (408kB)
[img] Text
07 BAB IV.pdf

Download (384kB)
[img] Text
08 BAB V.pdf

Download (135kB)
[img] Text
09 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (82kB)

Abstract

Penulis ini bertujuan (1) Untuk mengetahui penerapan model pembelajaran Team Games Tournament pada mata pelajaran fiqih kelas VIII di MTs Negeri 4 Rembang, (2) Untuk mengetahui kemampuan psikomotorik peserta didik pada mata pelajaran fiqih kelas VIII di MTs Negeri 4 Rembang, (3) Untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Team Games Tournament terhadap kemampuan psikomotorik peserta didik kelas VIII pada mata pelajaran fiqih di MTs Negeri 4 Rembang. Jenis penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian lapangan (field research) yaitu penelitian yang dilakukan dalam situasi alamiah akan tetapi didahului oleh semacam intervensi (campur tangan) dari pihak penulis. Dalam penelitian ini penulis melakukan studi lapangan di MTs Negeri 4 Rembang yakni pada ruang lingkup kelas VIII. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari semua kelas VIII, kemudian diambil sampel 57 dengan menggunakan teknik simple random sampling. Dalam analisis ini penulis menggunakan analisis statistik yaitu regresi dan korelasi sederhana. Hasil penulis menunjukkan bahwa 1) penerapan model pembelajaran Team Games Tournament dalam kategori baik yaitu 44,631 yang termasuk dalam interval 51-57. Kemampuan psikomotorik peserta didik dalam kategori baik yaitu 6,384 yang termasuk dalam interval 9-1. 2) Terdapat pengaruh signifikan antara pengaruh penerapan model pembelajaran Team Games Tournamen terhadap kemampuan psikomotorik peserta didik kelas VIII di MTs Negeri 4 Rembang, dengan persamaan Ŷ = 99,619 + 15,202 X. 3) penerapan model pembelajaran Team Games Tournament mempunyai hubungan positif dan cukup signifikan dengan kemampuan psikomotorik peserta didik sebesar 0.0154 termasuk dalam kategori sangat rendah. Kemudian pada koefisien determinasi diperoleh hasil sebesar 00,3% artinya penerapan model pembelajaran Team Games Tournamen memberikan kontribusi kemampuan psikomotorik peserta didik kelas VIII di MTs Negeri 4 Rembang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Model Pembeljaran, Team Games Tournament (TGT), Kemampuan Psikomotorik.
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 29 May 2020 07:08
Last Modified: 29 May 2020 07:08
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2895

Actions (login required)

View Item View Item