Amiruddin Mushoffa, Muh. (2019) KREATIFITAS GURU DALAM MENGIMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 TERHADAP PRESTASI MURID MATA PELAJARAN FIQIH KELAS VII DI MADRASAH TSANAWIYAH MANBAUL ILMIN NAFI’ DI DESA GUNUNGMULYO KECAMATAN SARANG KABUPATEN REMBANG TAHUN AJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (884kB) |
|
Text
2. ABSTRACK.pdf Download (834kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (836kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (645kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (780kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (640kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (627kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (540kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) |
Abstract
enelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kreatifitas Guru dalam Mengimplementasi Kurikulum 2013 Mata Pelajaran Fiqih Kelas VII di Madrasah Tsanawiyah Manbaul Ilmi Nafi’ di Desa Gunungmulyo Kecamatan Sarang Kabupaten Rembang Tahun Ajaran 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan, pendekatan yang digunakan adalah pendekatan deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini sumber data primer dan sumber data sekunder. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dokumentasi dengan menggunakan teknik analisis data kualitatif yang bersifat induktif. Pengaruh Kreatifitas Guru dalam Mengimplementasi Kurikulum 2013 Terhadap Hasil Helajar Siswa Kelas VII Pelajaran Fiqih di MTs Manbaul Ilmin Nafi’ Kecamatan Sarang Kabupaten Rembang yaitu siswa lebih kreatif, dalam proses pembelajaran dapat eifisien dalam interaksi yang kondusif, siswa juga aktif dan terarah yang nantinya akan mudah mencapai tujuan dari pembelajaran serta prestasi siswa agar lebih meningkat dengan adanya kekreatifan seorang guru baik dalam mengelola pembelajaran maupun dalam menghadapi siswa. 3). Keunggulan dan Kelemahan yang di Hadapi Guru dalam Mengimplementasi Kurikulum 2013 Mata Pelajaran Fikih kelas VII di MTs Manbaul Ilmin Nafi’ kecamatan Sarang Kabupaten Rembang. keunggulannya yaitu siswa dituntut untuk lebih aktif kreatif, inovatif, tanggap dalampemecahan semua masalah, adanya penilaian dari semua aspek, munculnya pendidikan karakter dan pendidikan budi pekerti yang telah diterpakan kedalam program studi, adanya kompetensi yang sesuai tuntutan fungsi dan tujuan pendidikan nasional, kompetensi yang dimaksud menggambarkan secara holistic domain sikap, keterampilan, dan pengetahuan, banyak sekali kompetensi yang dibutuhkan sesuai dengan perkembangan kebutuhan seperti pendidikan karakter, metodologi pembelajaran aktif, adanya penilaian dari semua aspek.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kurikulum 2013, Kreatifitas Guru, Fiqih |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 26 Jun 2020 10:04 |
Last Modified: | 26 Jun 2020 10:04 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3042 |
Actions (login required)
View Item |