“Analisis Strategi Diferensiasi dan Corporate Image Dalam Pemasaran Sebagai Upaya Untuk Menciptakan Competitive Advantage. (Studi Pada Pabrik Jenang Armina Kudus)”. Skripsi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, IAIN Kudus.

Permatasari, Yulya Intan (2019) “Analisis Strategi Diferensiasi dan Corporate Image Dalam Pemasaran Sebagai Upaya Untuk Menciptakan Competitive Advantage. (Studi Pada Pabrik Jenang Armina Kudus)”. Skripsi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, IAIN Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01 COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02 ABSTRAK.pdf

Download (198kB)
[img] Text
03 DAFTAR ISI.pdf

Download (553kB)
[img] Text
04 BAB I.pdf

Download (359kB)
[img] Text
05 BAB II.pdf

Download (534kB)
[img] Text
6 BAB III.pdf

Download (346kB)
[img] Text
07 BAB IV.pdf

Download (897kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (79kB)
[img] Text
09 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (78kB)

Abstract

Sebagai salah satu bentuk usaha P.J. Armina Kudus harus memiliki keunggulan kompetitif. Penciptaan keunggulan kompetitif suatu perusahaan tergantung pada kemampuan perusahan tersebut dalam mengembangkan jaringan untuk mengakses pengetahuan yang ada di luar perusahaan. Pengembangan keunggulan kompetitif sangat tergantung pada kemampuan perusahaan dalam berinteraksi dengan pemegang kepentingan untuk mengakses informasi yang baru, ide kreatif dan peluang baru yang muncul dari pasar Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan jenis penelitian field research, yaitu penelitian yang di lakukan di lapangan atau di lingkungan tertentu. Dalam penelitian ini peneliti melakukan studi langsung ke lapangan untuk memperoleh data yang konkrit mengenai strategi diferensiasi corporate image sebagai upaya untuk menciptakan competitive advantage di pabrik jenang Armina Kudus dengan menggunakan unsur pokok yang harus ditemukan sesuai dengan masalah yang ada, rumusan masalah, tujuan dan manfaat penelitian, serta menghasilkan karya ilmiah yang berbobot dan sesuai dengan kriteria karya ilmiah, maka dalam penulisan ini peneliti menggunakan metode kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa Penerapan strategi diferensiasi dalam menciptakan keunggulan kompetitif adalah dengan menerapkan parameter strategi diferensiasi seperti inovasi rasa jenang yaitu menciptakan rasa jenang dengan rasa yang lebih menarik yaitu wijen, anggur, sirsat, stoberi, coklat susu, kelapa muda, nangka, jae dan inovasi rasa lain. Untuk Membangun citra perusahaan dalam menciptakan keunggulan kompetitif adalah dengan membangun hubungan yang harmonis dengan pihak internal maupun pihak eksternal perusahaan, melakukan tanggung jawab sosial perusahaan, menawarkan produk dengan harga terjangkau untuk konsumen dan memberikan pelayanan yang prima kepada pelanggan. Sedangkan Faktor pendukung strategi diferensiasi produk dan citra perusahaan dalam menciptakan keunggulan kompetitif pada P.J.Armina yaitu Inovasi rasa jenang yang terus menerus untuk mengatasi kebosanan pada versi rasa yang itu-itu saja. Kemudian Sumber daya manusia yang kreatif dan solid, Konsisten dalam memberikan pelayanan terbaik, Terus belajar mengembangkan kualitas perusahaan dengan cara temu para wirausaha di seluruh Indonesia.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Diferensiasi, Citra Perusahaan, Keunggulan Kompetitif.
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian
Divisions: Fakultas Syariah > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 02 Jul 2020 08:02
Last Modified: 02 Jul 2020 08:02
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3068

Actions (login required)

View Item View Item