Pengaruh Strategi Pembelajaran Tidak Langsung dan Strategi Pembelajaran Mandiri terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI di SMP N 1 Pecangaan Jepara Tahun Pelajaran 2018/2019”. Skripsi Jurusan Tarbiyah studi Pendidikan Agama Islam IAIN Kudus 2019

Wusida, Latifa (2019) Pengaruh Strategi Pembelajaran Tidak Langsung dan Strategi Pembelajaran Mandiri terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI di SMP N 1 Pecangaan Jepara Tahun Pelajaran 2018/2019”. Skripsi Jurusan Tarbiyah studi Pendidikan Agama Islam IAIN Kudus 2019. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (26MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (2MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (4MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Strategi pembelajaran tidak langsung terhadap hasil belajar siswauntuk responden 60 pada taraf signifikan 1% didapat hasil adalah rt = 0.317sedangkan ro = 0,510 yang artinya (ro > rt ), dan taraf 5% rt = 0.244 sedangkan ro = 0,510 yang artinya (ro > rt ) maka pada taraf signifikan 1% dan 5% hipotesis asosiatif menunjukkan adanya pengaruh antara strategi pembelajaran tidak langsung dengan hasil belajar peserta didik mata pelajaran PAI di SMP N 1 Pecangaan Jepara tahun ajaran 2018/2019. Strategi pembelajaran mandiri terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI di SMP N 1 Pecangaan Jepara untuk 60 responden taraf signifikan 1%didapat pada tabel adalah rt = 0,33 sedangkan ro = 0,830 yang berarti ro lebih besar dari rt (ro > rt ). Dengan demikian pada taraf signifikansi 1% hasilnya adalah signifikan, yang berarti ada hubungan yang positif antara kedua variabel.Sedangkan pada taraf signifikan 5% untuk responden berjumlah 60 didapat pada tabel adalah rt = 0,254 sedangkan ro = 0,830 yang berarti ro lebih besar dari rt (ro > rt ). Dengan demikian pada taraf signifikansi 5% hasilnya adalah signifikan, yang berarti ada hubungan yang positif antara kedua variabel.Maka ada pengaruh antara strategi pembelajaran mandiri terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI di SMP N 1 Pecangaan Jepara. Strategi pembelajran tidak langsung dan strategi pembelajaran mandiri berpengaruh terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI di SMP N 1 Pecangaan Jepara tahun ajaran 2018/2019. Pada taraf signifikan 1% untuk responden berjumlah 60 didapat pada tabel adalah rt = 0,33 sedangkan ro = 0,830 yang berarti ro lebih besar dari rt (ro > rt ), maka ditaraf signifikan 5% untuk responden berjumlah 60 didapat pada tabel adalah rt = 0,254 sedangkan ro = 0,830 yang berarti ro lebih besar dari rt (ro > rt ). Berarti ada pengaruh antara strategi pembelajaran tidak langsung dan strategi pembelajaranmandiri terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran PAI di SMP N 1 Pecangaan Jepara. Dengan demikian hipotesis nilai koefesien korelasi sebesar 0,830 masuk dalam kriteria (0,71 - 0,90) termasuk katagori “Korelasi tinggi” artinya antara strategi pembelajran tidak langsung dan strategi pembelajaran mandiri mempunyai pengaruh tinggi terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran PAI di SMP N 1 Pecangaan Jepara ajaran 2018/2019.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pembelajaran Tidak Langsung, Strategi Pembelajaran Mandiri, Hasil Belajar Siswa
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 11 Aug 2020 03:05
Last Modified: 11 Aug 2020 03:05
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3123

Actions (login required)

View Item View Item