Wusida, Latifa (2019) Pengaruh Strategi Pembelajaran Tidak Langsung dan Strategi Pembelajaran Mandiri terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI di SMP N 1 Pecangaan Jepara Tahun Pelajaran 2018/2019”. Skripsi Jurusan Tarbiyah studi Pendidikan Agama Islam IAIN Kudus 2019. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (26MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (1MB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (2MB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (2MB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (4MB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
Abstract
Strategi pembelajaran tidak langsung terhadap hasil belajar siswauntuk responden 60 pada taraf signifikan 1% didapat hasil adalah rt = 0.317sedangkan ro = 0,510 yang artinya (ro > rt ), dan taraf 5% rt = 0.244 sedangkan ro = 0,510 yang artinya (ro > rt ) maka pada taraf signifikan 1% dan 5% hipotesis asosiatif menunjukkan adanya pengaruh antara strategi pembelajaran tidak langsung dengan hasil belajar peserta didik mata pelajaran PAI di SMP N 1 Pecangaan Jepara tahun ajaran 2018/2019. Strategi pembelajaran mandiri terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI di SMP N 1 Pecangaan Jepara untuk 60 responden taraf signifikan 1%didapat pada tabel adalah rt = 0,33 sedangkan ro = 0,830 yang berarti ro lebih besar dari rt (ro > rt ). Dengan demikian pada taraf signifikansi 1% hasilnya adalah signifikan, yang berarti ada hubungan yang positif antara kedua variabel.Sedangkan pada taraf signifikan 5% untuk responden berjumlah 60 didapat pada tabel adalah rt = 0,254 sedangkan ro = 0,830 yang berarti ro lebih besar dari rt (ro > rt ). Dengan demikian pada taraf signifikansi 5% hasilnya adalah signifikan, yang berarti ada hubungan yang positif antara kedua variabel.Maka ada pengaruh antara strategi pembelajaran mandiri terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI di SMP N 1 Pecangaan Jepara. Strategi pembelajran tidak langsung dan strategi pembelajaran mandiri berpengaruh terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI di SMP N 1 Pecangaan Jepara tahun ajaran 2018/2019. Pada taraf signifikan 1% untuk responden berjumlah 60 didapat pada tabel adalah rt = 0,33 sedangkan ro = 0,830 yang berarti ro lebih besar dari rt (ro > rt ), maka ditaraf signifikan 5% untuk responden berjumlah 60 didapat pada tabel adalah rt = 0,254 sedangkan ro = 0,830 yang berarti ro lebih besar dari rt (ro > rt ). Berarti ada pengaruh antara strategi pembelajaran tidak langsung dan strategi pembelajaranmandiri terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran PAI di SMP N 1 Pecangaan Jepara. Dengan demikian hipotesis nilai koefesien korelasi sebesar 0,830 masuk dalam kriteria (0,71 - 0,90) termasuk katagori “Korelasi tinggi” artinya antara strategi pembelajran tidak langsung dan strategi pembelajaran mandiri mempunyai pengaruh tinggi terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran PAI di SMP N 1 Pecangaan Jepara ajaran 2018/2019.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pembelajaran Tidak Langsung, Strategi Pembelajaran Mandiri, Hasil Belajar Siswa |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 11 Aug 2020 03:05 |
Last Modified: | 11 Aug 2020 03:05 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3123 |
Actions (login required)
View Item |