Komunikasi Verbal dan Nonverbal Dalam Menarik Minat Beli Konsumen (Studi Kasus CV. Putra Perkasa Kudus)

Najib, Muhammad Ainun (2019) Komunikasi Verbal dan Nonverbal Dalam Menarik Minat Beli Konsumen (Studi Kasus CV. Putra Perkasa Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER_to.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. ABSTRAKSI_to.pdf

Download (399kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI_to.pdf

Download (272kB)
[img] Text
4. BAB I_to.pdf

Download (430kB)
[img] Text
5. BAB II_to.pdf

Download (838kB)
[img] Text
6. BAB III_to.pdf

Download (365kB)
[img] Text
7. BAB IV_to.pdf

Download (633kB)
[img] Text
8. BAB V NEW_to.pdf

Download (337kB)
[img] Text
9. Daftar Pustaka_to.pdf

Download (245kB)

Abstract

Sebagai salah satu bentuk usaha pemasaran barang secara langsung, CV. Putra Perkasa Kudus harus memiliki cara berkomunikasi yang baik supaya dapat menjalankan usahanya. Salah satu cara yang digunakan dalam berkomunikasi yaitu melalui komunikasi verbal dan komunikasi nonverbal untuk bisa menarik minat beli konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja bentuk komunikasi verbal pada CV. Putra Perkasa Kudus, untuk mengetahui apa saja bentuk dari komunikasi nonverbal pada CV. Putra Perkasa Kudus, dan bagaimana komunikasi verbal dan nonverbal berhasil dalam menarik minat beli konsumen. Jenis penelitian dalam skripsi ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan wawancara semi terstruktur, observasi nonpertisipan, dan dokumentasi. Uji keabsahan data melalui uji credibility dengan teknik perpanjangan pengamatan, peningkatan ketekunan, dan triangulasi. Dan teknik analisis data yang digunakan meliputi teknik reduksi data, penyajian data dan data verifikasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan komunikasi verbal yang dilakukan oleh CV. Putra Perkasa Kudus bisa berbentuk sebagai fungsi penamaan atau penjulukan, komunikasi verbal sebagai bentuk interaksi dan bentuk bahasa yang di antaranya bahasa lisan, bahasa tulisan dan bahasa dialek. Untuk bentuk-bentuk dari komunikasi nonverbal yaitu ilustrator yang berarti gerakan badan untuk menjelaskan sesuatu, affect display yang meliputi senyuman dan tertawa, regulator yang meliputi anggukan dan menggelengkan kepala, sentuhan, postur tubuh, pakaian atau cara berpenampilan, dan yang terakhir adalah aroma badan. Komunikasi verbal dan nonverbal berhasil dalam menarik minat beli konsumen, ada beberapa sebab diantaranya: karena produk atau jasa feature, karena produk atau jasa benefit, dan karena informasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Verbal dan Nonverbal, Menarik Minat Beli Konsumen.
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Syariah > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 12 Aug 2020 02:07
Last Modified: 12 Aug 2020 02:07
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3136

Actions (login required)

View Item View Item