Pengaruh Media Pembelajaran dan Kompetensi Profesional Guru Terhadap Kompetensi Siswa Pada Mata Pelajaran Fiqih di MTs NU Matholi’ul Huda Bakalankrapyak Kaliwungu Kudus”. Skripsi. Kudus: Fakultas Tarbiyah Program Studi Pendidikan Agama Islam. Institut Agama Islam Negeri Kudus. 2019

Afsari, Zunia (2019) Pengaruh Media Pembelajaran dan Kompetensi Profesional Guru Terhadap Kompetensi Siswa Pada Mata Pelajaran Fiqih di MTs NU Matholi’ul Huda Bakalankrapyak Kaliwungu Kudus”. Skripsi. Kudus: Fakultas Tarbiyah Program Studi Pendidikan Agama Islam. Institut Agama Islam Negeri Kudus. 2019. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (20MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (2MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (3MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mengetahui pengaruh media pembelajaran terhadap kompetensi siswa di Mts NU Matholi’ul Huda Bakalankrapyak Kaliwungu Kudus. 2) Mengetahui pengaruh kompetensi profesional guru terhadap kompetensi siswa di MTs Nu Matholi’ul Huda Bakalankrapayak Kaliwungu Kudus. 3) Mengetahui pengaruh media pembelajaran dan kompetensi profesional guru terhadap kompetensi siswa di MTs NU Matholi’ul Huda Bakalankrapyak Kaliwungu Kudus. Penelitian menggunakan jenis penelitian lapangan atau field research yaitu peneliti terjun ke lapangan untuk mendapatkan data langsung dari informan. Sedangkan pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sumber dara yang digunakan yaitu sumber data yaitu sumber data primer dan sekunder. Sampel penelitian ini adalah siswa-siswa di MTs NU Matholi’ul Huda Bakalankrapyak Kaliwungu Kudus yang berjumlah 170 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, observasi, wawancara dan dokumentasi. Menguji keabsahan data dengan uji validitas, uji reabilitas. Uji prasyarat menggunakan uji normalitas dan uji linieritas. Adapun analisis uji hipotesis dalam penelitian yang digunakan adalah analisis statistik yang mengadakan perhitungn menggunakan rumus regresi linier sederhana, regresi linier ganda dan korelasi ganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) adanya besar kekuatan hubungan media pembelajaran dengan kompetensi siswa sebesar thitung 8,837 > ttabel 1,974. 2) adanya besar kekuatan hubungan kompetensi profesional guru dengan kompetensi siswa sebesar thitung 5,046 > ttabel 1,974. 3) Berdasarkan uji F, Fhitung sebesar 144,867. Sedangkan untuk mencari Ftabel ditemukan sebesar 3,05. Dimana Fhitung > Ftabel, 144,867 > 3,05 dan dari hasil uji koefisien determinasi sebesar 63,4 %, artinya kompetensi siswa 63,4 % ditentukan oleh media pembelajaran dan kompetensi profesional guru. Sisanya 36,6 % dipengaruhi oleh variabel lain yang belum diteliti oleh peneliti.Artinya, Ho ditolak dan Ha diterima dengan kata lain bahwa ada hubungan yang linier dan signifikan secara simultan terhadap.variabel media pembelajaran dan kompetensi profesional guru terhadap kompetensi siswa pada mata pelajaran Fiqih di MTs NU Matholi’ul Huda Bakalankrapyak Kaliwungu Kudus

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran, Kompetensi Profesional Guru, Kompetensi Siswa
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 27 Aug 2020 03:23
Last Modified: 27 Aug 2020 03:23
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3228

Actions (login required)

View Item View Item