Pengaruh Model Pembelajaran Time Token Terhadap Komunikasi Interpersonal Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak di MTs Matholibul Huda Soco Kecamatan Dawe Kabupaten KudusTahun Ajaran 2018/2019

Lestari, Ririn Ayu (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Time Token Terhadap Komunikasi Interpersonal Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak di MTs Matholibul Huda Soco Kecamatan Dawe Kabupaten KudusTahun Ajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (716kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (635kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (949kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (666kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (577kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui komunikasi interpersonal peserta didik pada mata pelajaran Aqidah Akhlak di MTs Matholibul Huda Soco Dawe Kudus. 2) Untuk mengetahui penerapan model Time Token pada mata pelajaran Aqidah Akhlak di MTs Matholibul Huda Soco Dawe Kudus. 3) Untuk mengetahui adakah pengaruh model Time Token terhadap komunikasi interpersonal peserta didik pada mata pelajaran Aqidah Akhlak di MTs Matholibul Huda Soco Dawe Kudus. Jenis penelitian ini tergolong dalam penelitian field research (penelitian lapangan), field research yaitu melakukan penelitian di lapangan untuk memperoleh data atau informasi secara langsung dengan mendatangi responden yang berada di tempat.. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan angket, dokumentasi, dan observasi. Dalam penelitian ini peneliti melakukan studi lapangan di MTs Matholibul Huda Soco Dawe Kudus kelas VIII. Populasi penelitian ini berjumlah 30 peserta didik, kemudian diambil sampel sebanyak 5% yakni 28 peserta didik menggunakan teknik simple random sampling. Dalam teknik analisis data yang digunakan oleh peneliti adalah teknik analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Komunikasi interpersonal peserta didik di MTs Matholibul Huda Dawe Kudus dalam kategori cukup baik yaitu dengan nilai sebesar 61,607, termasuk dalam interval 55,25 - 61,5. 2) Model pembelajaran Time Token yang diterapkan dalam kategori baik yaitu dengan nilai sebesar 58,928, termasuk dalam interval 56 – 64. 3) Terdapat pengaruh antara model pembelajaran Time Token dengan komunikasi interpersonal peserta didik pada mata pelajaran Aqidah Akhlak di MTs Matholibul Huda Soco Dawe Kudus Tahun Ajaran 2018/2019. Ini dibuktikan dengan nilai koefisien determinasi sebesar 25,80%. Sedangkan hasil analisis regresi sederhana yang digunakan untuk mengetahui tingkat signifikansi adalah sebesar 9,054, nilai signifikansi atau F hitung melebihi nilai F tabel signifikansi 5% yaitu sebesar 3,37 sehingga H0 ditolak dan Ha diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Model pembelajaran Time Token, Komunikasi interpersonal
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 30 Sep 2020 12:08
Last Modified: 30 Sep 2020 12:08
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3316

Actions (login required)

View Item View Item