pengaruh metode guided note taking(X) terhadap Kognitif siswa pada mata pelajaran fiqih (Y) di MTs Mabda’ul Huda Kedungkarang Wedung Demak tahun pelajaran 2018/2019

Kharomen, Imam (2019) pengaruh metode guided note taking(X) terhadap Kognitif siswa pada mata pelajaran fiqih (Y) di MTs Mabda’ul Huda Kedungkarang Wedung Demak tahun pelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (859kB)
[img] Text
2. ABSTAK.pdf

Download (849kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (852kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (633kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (762kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (672kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (548kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (556kB)

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan untuk menjawab permasalahan, 1)bagaimana penerapan metode pembelajaran guided note taking pada mata pelajaran fiqih di MTs Mabda’ul Huda Kedungkarang Wedung Demak. 2)bagaimana kemampuan Kognitif siswa pada mata pelajaran fiqih di MTs Mabda’ul Huda Kedungkarang Wedung Demak, 3)bagaimana pengaruh positif metode guided note taking terhadap Kognitif siswa pada mata pelajaran fiqih di MTs Mabda’ul Huda Kedungkarang Wedung Demak Teknik penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik kuantitatif jenis penelitian ini adalah field research dan dengan teknik pengumpulan data melalui angket dan dokumentasi yang disebarkan secara langsung pada peserta sebanyak 45 siswa. Jenis teknik sampling yang peneliti gunakan adalah sampling jenuh dimana teknik penentuan sampel semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Jadi, random sampling jenuh yang peneliti maksudkan disini yaitu seluruh peserta didik kelas VII. Berdasarkan hasil dari penelitian ini adalah: 1) Penerapan metode Guided Note Taking pada mata pelajaran fiqih di Mts Mabda’ul Huda termasuk dalam ketegori sangat baik. Hal ini terlihat dari rata-rata sebesar 73,67 yang termasuk dalam interval 73-77. Kategori sangat baik 2) Kemampuan kognitif siswa pada mata pelajaran fiqih siswa kelas VII termasuk dalam kategori baik terlihat dari rata-rata 76,18 yang masuk dalam interval 72-76 kategori baik 3)hasil uji hipotesis penggunaan metode guided note taking terhadap kognitif siswa kelas VII terbukti dari hasil yang diperoleh dan perhitungan rxy sebesar 0,476 lebih besar dari rtabel dengan rtabel= 45 taraf signifikansi 5% (0,288) dan 1% (0,372) hasilnya menunjukkan bahwa rxy lebih besar dari rtabel berarti signifikan, artinya bahwa terdapat pengaruh yang positif antara metode Guided Note Taking terhadap kognitif siswa pada mata pelajaran Fiqih.Adapun untuk f hitung sebesar 12,601 jika dibandingkan dengan nilai ftabel 4,06. Dan nilai t tes = 3.550 sedangakan besarnya signifikansi 0,001 lebih kecil dari 0,05, tolak Maka dapat di simpulkan terdapat pengaruh positif dan signiikan antara metode Guided Note Taking terhadap kognitif siswa pada mata pelajaran Fiqih di MTs Mabda’ul Huda Kedungkarang Tahun Pelajaran 2018/2019.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Metode Guided Note Taking, Kognitif siswa, Mata Pelajaran Fiqih Metode Guided Note Taking, Kognitif siswa, Mata Pelajaran Fiqih
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 30 Sep 2020 12:32
Last Modified: 30 Sep 2020 12:32
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3318

Actions (login required)

View Item View Item