Amalia, Shofi’ (2020) Analisis Implementasi Etika Bisnis Islam dan Karakteristik Kewirausahaan pada CV. Fairuz Group Desa Wonorejo Kec. Karanganyar Kab. Demak. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (3MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (325kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (274kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (373kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (681kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (385kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (726kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (271kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (278kB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif untuk meneliti implementasi Etika Bisnis Islam, Karakteristik Kewirausahaan dan Hubungan kedua variabel dalam pencapaian prestasi di CV. Fairuz Group Desa Wonorejo Kec. Karanganyar Kab. Demak. Fokus penelitian ini menjelaskan penerapan Etika Bisnis Islam dan menjelaskan Karakteristik Kewirausahaan yang dimiliki oleh pimpinan-pimpinan CV. Fairuz Group yang mampu menjadi faktor pendorong pencapaian prestasi usaha. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan suatu kesimpulan tentang implementasi Etika Bisnis Islam dan gambaran Karakteristik Kewirausahaan yang di miliki oleh CV. Fairuz Group, serta mengetahui korelasi keduanya dalam pencapain prestasi CV. Fairuz Group. Penelitain ini menggunakan pendekata diskriptif kualitatif dimana menggunakan pengumpulan datanya menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang di analisis adalah dari hasil obervasi keadaan, situasi dan suatu proses di CV. Fairuz Group, wawancara dengan pimpinan-pimpinannya serta telaah dokumentasi yang didapat dari proses penelitian di CV. Fairuz Group. Hasil penelitian menunjukkan bahwa CV. Fairuz Group sudah mampu menerapkan Etika Bisnis Islam dengan benar sesuai dengan prinsip dasar yang berlaku sehingga mampu menjadi pendorong pencapain prestasi CV. Faiuz Group. Pimpinan-pimpinannya memiliki karakteristik kewirausahaan sehingga mampu bertanggung jawab dengan jabatannya dan mampu membantu CV. Fairuz Group untuk mencapai tujuannya. Dan kedua variabel tersebut mempunyai andil yang cukup besar dalam pencapaian prestasi usaha, dimana Etika Bisnis Islam bisa diterapkan karena pelaku bisnisnya memiliki karakteristik Kewirausahaan, sehingga prestasi usaha akan mudah di capai seperti CV. Fairuz Group.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Etika Bisnis Islam, Karakteristik Kewirausahaan dan Prestasi Usaha. |
Subjects: | Sosial dan Budaya Islam > Ekonomi Islam Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis Bisnis |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 25 Feb 2021 02:31 |
Last Modified: | 25 Feb 2021 02:31 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3597 |
Actions (login required)
View Item |