Analisis Implementasi Etika Bisnis Islam dan Karakteristik Kewirausahaan pada CV. Fairuz Group Desa Wonorejo Kec. Karanganyar Kab. Demak

Amalia, Shofi’ (2020) Analisis Implementasi Etika Bisnis Islam dan Karakteristik Kewirausahaan pada CV. Fairuz Group Desa Wonorejo Kec. Karanganyar Kab. Demak. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (325kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (274kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (373kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (681kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (385kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (726kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (271kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (278kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif untuk meneliti implementasi Etika Bisnis Islam, Karakteristik Kewirausahaan dan Hubungan kedua variabel dalam pencapaian prestasi di CV. Fairuz Group Desa Wonorejo Kec. Karanganyar Kab. Demak. Fokus penelitian ini menjelaskan penerapan Etika Bisnis Islam dan menjelaskan Karakteristik Kewirausahaan yang dimiliki oleh pimpinan-pimpinan CV. Fairuz Group yang mampu menjadi faktor pendorong pencapaian prestasi usaha. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan suatu kesimpulan tentang implementasi Etika Bisnis Islam dan gambaran Karakteristik Kewirausahaan yang di miliki oleh CV. Fairuz Group, serta mengetahui korelasi keduanya dalam pencapain prestasi CV. Fairuz Group. Penelitain ini menggunakan pendekata diskriptif kualitatif dimana menggunakan pengumpulan datanya menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang di analisis adalah dari hasil obervasi keadaan, situasi dan suatu proses di CV. Fairuz Group, wawancara dengan pimpinan-pimpinannya serta telaah dokumentasi yang didapat dari proses penelitian di CV. Fairuz Group. Hasil penelitian menunjukkan bahwa CV. Fairuz Group sudah mampu menerapkan Etika Bisnis Islam dengan benar sesuai dengan prinsip dasar yang berlaku sehingga mampu menjadi pendorong pencapain prestasi CV. Faiuz Group. Pimpinan-pimpinannya memiliki karakteristik kewirausahaan sehingga mampu bertanggung jawab dengan jabatannya dan mampu membantu CV. Fairuz Group untuk mencapai tujuannya. Dan kedua variabel tersebut mempunyai andil yang cukup besar dalam pencapaian prestasi usaha, dimana Etika Bisnis Islam bisa diterapkan karena pelaku bisnisnya memiliki karakteristik Kewirausahaan, sehingga prestasi usaha akan mudah di capai seperti CV. Fairuz Group.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Etika Bisnis Islam, Karakteristik Kewirausahaan dan Prestasi Usaha.
Subjects: Sosial dan Budaya Islam > Ekonomi Islam
Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis
Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 25 Feb 2021 02:31
Last Modified: 25 Feb 2021 02:31
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3597

Actions (login required)

View Item View Item