Pengaruh Marketing Syariah, Inovasi Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada UMKM Pengusaha Jenang Karomah Kudus)

Ma’ruf, Muhamad Amin (2020) Pengaruh Marketing Syariah, Inovasi Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada UMKM Pengusaha Jenang Karomah Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (863kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (357kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (278kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (523kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (717kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (554kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (272kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (551kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh marketing syariah, inovasi produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen dengan lokasi riset pada Pengusaha Jennag Karomah Kudus. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah (X1) marketing syariah, (X2) inovasi produk dan (X3) citra merek. Sedangkan variabel dependennya adalah (Y) Keputusan Pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan (field research). Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling, dengan teknik acidental sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Untuk pengujian instrumen menggunakan Uji Validitas, Uji Reliabilitas dan Uji Asumsi Klasik. Sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan metode Analisis Regresi Linier Berganda, uji t, uji F dan Uji Koefisien Determinasi (R2) dengan bantuan program olah data SPSS. Hasil uji t pada penelitian ini diketahui bahwa t hitung variabel marketing syariah lebih besar dari t tabel (2,788 > 1,984) dan signifikansi < 0,05 (0,006 < 0,05) yang berarti marketing syariah berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, t hitung variabel inovasi produk lebih besar dari t tabel (4,563 > 1,984) dan signifikansi < 0,05 (0,000 < 0,05) yang berarti inovasi produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, dan t hitung variabel citra merek lebih besar dari t tabel (3,136 > 1,984) dan signifikansi < 0,05 (0,002 < 0,05) yang berarti inovasi produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Hasil Uji F diketahui F hitung lebih besar dari F tabel (62,609 > 2,700) yang berarti marketing syariah, inovasi produk dan citra merek secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sedangkan hasil nilai Koefisien Determinasi (Adjusted R Square) adalah sebesar 0,651. Dengan demikian marketing syariah, inovasi produk dan citra merek memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen sebesar 65,1% sedangkan sisanya 34,9% dipengaruh oleh variabel lain yang tidak dimasukkan kedalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: marketing syariah, inovasi produk, citra merek, keputusan pembelian
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen

Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 25 Mar 2021 06:48
Last Modified: 25 Mar 2021 06:48
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3735

Actions (login required)

View Item View Item